Hati-hati Facebook Di Bajak

Welcome

SEKADAU HILIR - Akun media sosial facebook pribadi milik Bupati Sekadau, dibajak orang tak dikenal. Celakanya, akun tersebut digunakan untuk meminta-minta uang ke sejumlah teman, rekanan, maupun kerabat. Modusnya yakni dengan meminjam uang melalui SMS banking.

Sebagian besar rekan di media sosial dikirimi pesan oleh hacker. Pelaku yang mengatasnamakan beralasan sms banking miliknya sedang error atau rusak. Pelaku berdalih memerlukan uang untuk membantu temannya, dan kemudian mengirimkan nomor rekening.

Rupinus, saat dikonfirmasi mengatakan akan menindaklanjuti hal ini. "Humas sudah tindaklanjuti," katanya melalui pesan singkat kepada awak media, Minggu (16/7) pagi.

Sejumlah PNS dan swasta mengaku sudah mendapat pesan dari akun facebook Rupinus, dengan bunyi pesan yang relatif sama. Intinya meminta bantuan melalui fb masage.

"Saya tidak percaya kalau pak Bupati yang kirim pesan, tidak mungkin pinjam uang sama saya. Setelah dikonfirmasi ternyata benar akunnya dibajak orang," ujar salah satu PNS Pemkab Sekadau yang menolak identitasnya disebut.

Ternyata, tak hanya akun media sosial bupati Sekadau yang dibajak. Akun facebook ketua harian DAD Sekadau, Welbertus Willy dan anggota DPRD Sekadau, Yuhilda Harahap juga dibajak oknum tak dikenal dengan modus yang sama.

Sejauh ini belum ada laporan korban yang sudah mengirimkan uang.

Penulis: Mus
Editor: Yakop
Rating: 4.7

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya