Kapolsek, Kades dan IWAS Kunjungi Keluarga Terkena Musibah Rumah Terbakar

Kapolsek, Kades dan IWAS Kunjungi Keluarga Terkena Musibah Rumah Terbakar
SEKADAU.COM, SEKADAU HILIR - Rumah mantan Kepala Desa Tanjung 2 periode, Achmaddin di RT 03/RW 01, Dusun Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis malam (27/7) sekitar pukul 23.50 Wib ludes di lahap api.

Seluruh bagian rumah ludes dilahap jago merah.Tidak hanya rumah serta seluruh isi rumah dokomen penting di dalamnya pun jadi arang.

"Tidak hanya dokomen keluarga berbagai dokomen penting lainya seperti berkas berdirinya Kabupaten Sekadau, milik Desa Tanjung jangan-jangan  masih ada di situ". Dari cerita warga di sela kebakaran rumah mantan kades itu.

Kapolsek, Kades dan IWAS Kunjungi Keluarga Terkena Musibah Rumah Terbakar

Bangunan rumah yang mayoritas terbuat dari bahan kayu membuat api cepat menyebar, hal tersebut sentak membuat warga Tanjung jadi panik, dan bergotong royong memadamkan api.

"Tak ada satu pun barang dan pakaian yang bisa di selamatkan, kami tau api dan asap sudah mengepung isi rumah,  kami hanya bisa bergegas keluar rumah menyelamatkan diri,  saya saja hanya pakai celana pendek dan tak pakai baju,  ini baju saya pakai di kasi keluarga tetangga yang juga kekuarga". kata Achmaddin pemilik rumah.

Dari musibah yang menimpa keluarga Achmaddin,  tak hanya keluarga dan sanak saudara yang memberikan nasehat agar keluarga yang terkena musibah di berikan ketabahan agar tetap tegar dan kuat atas cobaan.

Baca Juga:
Rumah Mantan Kades Tanjung 2 Periode Dilahap Si Jago Merah

Hal tersebut juga terucap olah Kapolsek Sekadau Hilir Masdar saat temui Achmaddin pemilik rumah " ya namanya juga musibah, siapa yang tau dan mau  yang penting jiwa selamat dulu". Ujarnya.

Selain keluarga, sanak family dan Kapolsek, keluarga Achmaddin juga di kunjungi Kades Tanjung Syamsudin, Kades Mungguk Agustami, Ketua Ikatan Wartawan Sekadau (IWAS) Stepanus R Joy, datang lansung beberapa jam setelah api di padamkan subuh 2:30 Wib.

Penulis: joy
Editor: yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya