Oos: Pentingnya Menjaga Hasil Pembangunan, Tidak Bisa Serta Merta

Pentingnya Menjaga Hasil Pembangunan, Tidak Bisa Serta Merta
SEKADAU.COM, SEKADAU HILIR- Rusaknya jalan Rawak-Sungai Sambang akibat terlindas alat berat, menjadi pembelajaran bagi semua pihak akan pentingnya menjaga fasilitas umum yang sudah dibangun pemerintah. Karena itu, pemerintah juga perlu terus menjalin komunikasi dengan masyarakat dan pihak lainnya untuk bersama-sama menjaga hasil pembangunan.

“Ini jadi pembelajaran berharga bagi semua pihak. Mungkin kedepannya, pemerintah perlu menyurati perusahaan atau para kepala desa untuk mengimbau warganya mengajak bersama-sama menjaga pembangunan,” kata Osvarinusa S Sos, pemerhati sosial dan politik Sekadau saat dimintai tanggapannya, kemarin.

Oos menyakini, mungkin masih banyak masyarakat dan perusahaan yang belum memahami betul esensi pentingnya menjaga hasil pembangunan. Padalah, untuk membangun, bukan hal yang mudah.

“Mungkin dipikiran segelintir orang, bisa pemerintah perbaiki lagi. Padahal perbaikan itu tidak bisa serta merta,” tutur Oos.

Untuk membangun, perlu perencanaan dan dukungan anggaran yang besar. Sehingga ada waktu dan masanya. “Hal seperti ini lah yang perlu kita jelaskan dengan masyarakat agar ada rasa kecintaan mereka kepada hasil pembangunan yang sudah dibangun,” pungkas Oos.

Penulis: b/mus
Editor: yakop
Rating: 4.6

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya