Rumah Mantan Kades Tanjung 2 Periode Dilahap Si Jago Merah

Rumah Mantan Kades Tanjung 2 Periode Dilalap Si Jago Merah
SEKADAU.COM, SEKADAU HILIR - Kebakaran melanda rumah mantan Kepala Desa Tanjung 2 periode, Achmaddin di RT 03/RW 01, Dusun Tanjung, Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis malam (27/7) sekitar pukul 23.50 Wib. Seluruh bagian rumah ludes dilahap jago merah.

"Apinya mulai berkobar sekitar pukul 23.50 Wib," kata Nanong, salah seorang saksi mata kepada awak media di lokasi kejadian.

Rumah yang mayoritas terbuat dari bahan kayu membuat api cepat menyebar. Dalam hitungan menit, seluruh bagian rumah jadi arang.

Rumah Mantan Kades Tanjung 2 Periode Dilalap Si Jago Merah 
Kondisi Rumah Achmaddin setelah api dipadamkan

Tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran yang tiba di lokasi, tidak bisa berbuat banyak. karena api sudah menyebar keseluruhan bagian rumah, sedangkan  lokasi kebakaran diseberang, dan harus memutar melalui jalan tanah dipenanjung dengan jarak kurang lebih 8 km.

Achmaddin menceritakan, saat mengetahui ada api dibagian depan ia berserta keluarganya keluar dari pintu dapur, sebab api dari depan sudah membesar ditambah lagi ruangan dipenuhi asap hitam", kata Achmaddin.
Rumah Mantan Kades Tanjung 2 Periode Dilalap Si Jago Merah 
warga setempat sedang memadamkan sisa-sisa api yang masih hidup

Baca Juga:
Kapolsek, Kades dan IWAS Kunjungi Keluarga Terkena Musibah Rumah Terbakar

tidak ada satu pun barang penting yang bisa diselamatkan dari kejadian ini, apa lagi dokumen penting miliknya dan dokumen anaknya habis juga dilalap api", kata Achmaddin.

Belum diketahui secara pasti asal api. Namun sejauh ini tidak ada korban jiwa.

Penulis: b/mus
Editor: yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya