Rupinus: Jadilah Orang Katolik 100 Persen & Jadilah Orang Indonesia 100 Persen

Humas Pemkab Sekadau | Hartono
Bupati Rupinus Tutup Kemah Rohani OMK Paroki Nanga Mahap
NANGA MAHAP - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si menutup secara Resmi Kegiatan Kemah Orang Muda Katolik (Komka) Se-Paroki Nanga Mahap di Aula Bukit Sion Nanga Mahap pada Minggu 9 Juli 2017, kemarin. Kegiatan Komka Se-Paroki Nanga Mahap dimulai dari tanggal 7 s.d 9 Juli 2017.

Pastor Paroki Nanga Mahap P. Donatus dalam laporanya menyampaikan sedikitnya ada 233 orang peserta ikut ambil bagian dalam kegaiatan komka tahun 2017 ini. "Ada 16 stasi dari 40 stasi di paroki nanga mahap yang mengirimkan peserta untuk kegiatan komka tahun 2017 ini," ujarnya.

Pastor paroki mahap juga dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten sekadau yang sudah memberikan dukungan dalam kegiatan pembinaan rohani bagi para kaum muda.

Pastor Donatus menyebutkan adapun tema Komka paroki nanga nanga mahap tahun 2017 adalah Omk kuat dalam iman, teguh dalam pengharapan, berkembang dalam cinta kasih. "Saya minta omk tetap kuat dan teguh dalam iman dalam situasi dan kondisi apapun juga omk harus kuat dalam iman," ujarnya.

Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutannya berharap pertemuan komka ini menjadi momentum yang baik bagi omk dalam meningkatkan pengetahuan iman akan kristus tuhan. Moment komka ini juga sangat tepat bagi rekan rekan orang muda katolik untuk belajar saling mengenal sebagai saudara seiman.

Karena pesertanya adalah sebagian besar dari pelajar, maka saya minta sebagai generasi muda belajarlah dengan baik, dan berusahalah dengan giat bagi yang sudah bekerja.

Sebagai anak bangsa indonesia yang baik Rupinus minta orang muda katolik jadilah orang katolik 100 persen dan jadilah orang indonesia 100 persen. "Harus jadi kotolik 100 persen dan indonesia 100 persen," pintanya.

Bupati juga minta orang muda katolik supaya jangan coba coba menggunakan barang haram seperti narkoba.

"Masa depan adik adik masih panjang, jangan kotori diri kalian dengan narkoba, Dan saya juga berpesan kepada adik adik apa yang telah disampaikan oleh para narasumber terkait dengan pembinaan dan pengetahun akan iman, supaya diaplikasijan dalam kehidupan sehari hari, tetaplah teguh dalam iman, 100 persen katolik, 100 persen indonesia," ujarnya.

Penulis: Hs/Mus
Editor: Yakop
Rating: 4.7

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya