Siswa Pecinta Alam SMA Negeri 1 Sekadau Jelajah Alam Nanga Taman

Siswa Pecinta Alam SMA Negeri 1 Sekadau Jelajah Alam Nanga Taman
NANGA TAMAN - Siswa -  siswi SMA Negeri 1 Sekadau yang merupakan Anggota dari Pecinta Alam jelajahi alam Nanga taman untuk memanfaatkan waklu libur sekolah,  kegiatan yang dimulai 4 sampai 8 Juli 2017 tersebut merupakan agenda rutin Siswa Pecinta Alam SMA Negeri 1 Sekadau yang dilakukan tiap jelang tahun ajaran baru.

Kegiatan yang diikuti oleh 12 Anggota baru dan 9 Orang Panitia terlatih serta didampingi alumni  tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkuhan hidup yang sehat,  asri dan alami. Serangkaian kegiatan khususpun dilakukan oleh salah satu cabang ekstra kulikuler di SMA Negeri 1 Sekadau yang berdiri sejak tahun 2004, mulai dari Long March,  Navigasi, Climbing dan kegiatan bhakti sosial di lingkungan kegiatan.

REMPA -  SMANSA (Remaja Pecinta Alam  SMA Negeri 1 Sekadau)  memulai perjalanan jelajah alam  dari daerah Dusun Nuak sampai Dusun Meragun sebagai lokasi pengukuhan 12 anggota baru.

Hamdan, S.Pd selaku pembina Utama menyampaikan bahwa kegiatan DIKLATSAR (Pendidikan dan Pelatihan Dasar)  merupakan awal bagi para peserta didik untuk membaktikan diri kepada lingkungan alam dan masyarakat,

"Sebagai Anggota Pecinta Alam,  para SISPALA berkewajiban menjaga dan merawat lingkungan agar tetap asri serta senantiasa menjadi Agen Perubahan dan contoh bagi siswa lain maupun masyarakat.''tutur Hamdan

Penulis: Izal
Editor: Yakop
Rating: 4.7


Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya