Telah kehilangan warga Bukit Kelam Antonius Baya 77 Tahun

Telah kehilangan warga Bukit Kelam Antonius Baya 77 Tahun
Detail Berita | Laporan Wartawan Sintang Alex/Hariyanto

SEKADAU.COM, SINTANG - Di Sintang Pada hari Rabu Tanggal 26 Juli 2017 pukul.10.30 wib, telah datang Kades Sepan Lebang Kec. Kelam Permai sdr. Frans Jelitu ke Polsek Kelam Permai dengan maksud menginformasikan bahwa ada warganya yang hilang an. Antonius Baya,( 77 Thn), Katholik, Petani, Dayak, Alamat Dsn. Sepan Memikat Ds. Sepan Lebang Kec Kelam Permai.

Menurut Kapolsek Kelam Permai Iptu Zulfikar adapun kronologis kejadian yaitu, pada hari Kamis (20/7) sekitar jam 05.00 Wib, korban An. Antonius Baya, seperti biasa berangkat noreh dikebun karet miliknya didusun Sepan Memikat Ds. Sepan Lebang, namun hari itu sampai jam.11.00 Wib korban tidak ada pulang kerumah, selanjutnya anak korban an. Fransiskus Barito, mencari kekebun tempat korban menoreh karet namun tidak ditemukan.

Kemudian sore harinya anak korban Fransiskus Barito memberitahu pihak keluarga dan warga Dsn Sepan Memikat Desa. Sepan Lebang, kemudian dilakukan pencarian bersama-sama disekitar kebun karet tempat korban menoreh, ditemukan senter, pisau toreh, parang, rokok serta korek api milik korban dan juga ditemukan pohon karet yang bekas ditoreh oleh korban, namun korban belum ditemukan.

"Sampai saat ini pencarian korban masih dilakukan bersama anggota Polsek Kelam Permai dan Kades serta keluarga berikut warga Desa. Sepan Lebang, dengan upaya pencarian diperluas hingga menyisir anak sungai lebang yang tidak jauh dari lokasi kebun karet milik korban," papar Iptu Zulfikar, Jumat (28/07)

Ditambahkannya saat ini langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh pihaknya yaitu meminta keterangan para saksi-saksi yang mengetahui  kejadian tersebut terutama anak dari Antonius Baya yaitu Fransiskus Barito dan Stepanus Pagah kedua saksi merupakan anak dari Antonius Baya (orang hilang), dimana kedua saksi tinggal bersama satu rumah di Desa Sepan Lebang Kecamatan Kelam Permai kemudian  mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamankan barang bukti, mendokumentasikan TKP serta melakukan pencarian korban.
Telah kehilangan warga Bukit Kelam Antonius Baya 77 Tahun

Lebih jauh dikatakan Kapolsek Kelam ini, bahwa sesuai dengan penjelasan dari pihak keluarga korban dan Kades Sepan Lebang bahwa korban sebelumnya tidak memiliki permasalahan dengan keluarga maupun pihak lain, mengingat korban sudah tua dan jarang bepergian keluar dari Dsn. Sepan Memikat Desa Sepan Lebang.

"Atas kejadian ini pihak keluarga korban melalui Kades Sepan Lebang  Frans Jelitu datang ke Polsek untuk memberi informasi dan mohon bantuan pencarian, untuk itu maka anggota Polsek Kelam dipimpin oleh Kanit Reskrim Bripka Sutrisno, dibantu pihak keluarga dan masyarakat melakukan pencarian secara bersama-sama, kita berharap semoga pak Antonius Baya cepat ditemukan," terang Kapolsek Kelam.

Penulis: Alex/ Hariyanto/mus
Editor: yakop
Rating: 4.7

Artikel Terkait: