Aloysius Tinjau Pembangunan Gereja di Balai Sepuak

Wabup Tinjau Pembangunan Gereja di Balai Sepuak

Laporan Humas Pemkab Sekadau

SEKADAU.COM, BELITANG HULU – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius berharap pembangunan Gereja Kristus Tersalib Paroki Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu rampung Oktober mendatang. Hal itu disampaikannya saat berkunjung meninjau langsung gereja tersebut, Minggu (6/8).

Gereja Kristus Tersalib Paroki Balai Sepuak itu dibangun ualng di lokasi gereja yang lama. Adapun peletakan batu pertama pembangunan gereja tersebut pada Mei 2016 lalu dan mulai dikerjakan awal 2017.

Untuk progres pembangunan Gereja Kristus Tersalib Paroki Balai Sepuak sudah mencapai 90 persen. Diharapkan bulan Okterber mendatang dapat digunakan oleh umat katolik di Balai Sepuak.

“Harapannya Oktober nanti rampung dan bisa digunakan oleh umat. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam mendukung pembangunan gereja itu,” ucap Aloy.

“Ketika sudah selesai pembangunannya nanti rumah ibadah itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membina iman umat,” timpalnya.

Dalam kunjungannya itu, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius didampingi Uskup Keuskupan Sanggau Mgr Julius Mencuccini, Kepala BPKAD, F Iwan Karantika, Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Hironimus serta Pastor Paroki Balai Sepuak, Albert Yance, Pr.

Setelah mengunjungi Gereja Kristus Tersalib Paroki Balai Sepuak. Wakil Bupati Sekadau beserta rombongan mengunjungi Gereja Santo Paulus Muntik.

Penulis: Humas Pemkab Sekadau/Mus
Editor: Yakop

Artikel Terkait: