Awas! Tiang listrik Hampir Tumbang, Warga Was-Was

Responsive Warga sedang berkendaraan melintasi lokasi tiang listrik yang hampir tumbang di jalan rawak Desa Sungai Ringin Kec. Sekadau Hilir

SEKADAU HILIR, LINGKUNGAN - Salah satu tiang listrik yang berada di jalan Merdeka Selatan yang  menuju Kekecamatan Sekadau Hulu hampir tumbang dan dikhawatirkan akan memakan korban jiwa yang melewati jalan itu, kalau malam bahaya kata Ucok warga setempat.

Pantauan wartawan Kamis ( 31/8) dilokasi tampak beberapa warga menyaksikan tiang listrik yang hampir tumbang.

Salah satu warga yang lebih dikenal dengan panggilan Ridoh Pasarribu(32) atau biasa di panggil akrbanya dengan sapaan Ucok mengeluhkan, saat melihat kondisi tiang listrik tersebut sudah mencapai kemiringan, kata Ucok kepada awak media di TKP.

Kondisi tiang listrik ini sudah cukup mengkhawatirkan dan perlu dilakukan rehab ataupun perbaikan dari pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Kabupaten Sekadau, menambahkan, kondisi tiang listrik tersebut yang sangat mengkhawatirkan sudah lama terjadi dan sampai saat ini pihak PLN belum pernah sama sekali memperhatikan kondisi tiang listrik ini.

“Tiang listrik ini bahaya. Lihat saja, kemiringan tiang nya buat perasa sawan atau jantungan jika kita lewat", katanya..

 Yang ditakutkan, saat tiang listrik ini jatuh akan memakan korban jiwa apabila menimpa salah satu warga yang sedang melintas di jalan Sekadau-Rawak

"Tiang listrik itu seharusnya perlu di rehab atau ada perbaikan dari pihak PLN, kondisi tiang listrik yang dikhawatirkan akan memakan korban", kata Ucok.

Lebih jauh Ucok menjelaskan, dalam waktu tertentu, pihak PLN seharusnya mengganti ataupun merehab perangkat listrik yang sudah tidak layak pakai maupun memperbaikinya, sebab, pihak PLN memiliki anggaran untuk itu. “Sebenarnya PLN kan punya anggaran untuk mengganti dan merehab perangkat listrik yang sudah tidak layak pakai maupun yang layak untuk diperbaiki,” jelas Ucok

Lanjutnya, kami dari pihak masyarakat kata Ucok, berterima kasih ke pada PLN Kabupaten Sekadau apabila peduli dan perhatian dengan fasilitas jaringan listrik yang tak layak pakai, semoga kerja samanya akan bermanfaat untuk keselamatan warga yang melintas jalan tersebut, Ungkap pria yang berjual sate dekat tiang listrik yang miring ke jalan raya.

Penulis: Mus
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya