Bupati Sekadau Secara Resmi Bubarkan Jajaran panitia Gawai Dayak VIII 2017

Bupati Sekadau Secara Resmi Bubarkan Jajaran panitia Gawai Dayak VIII 2017
SEKADAU.COM, SEKADAU HILIR - Bupati sekadau, Rupinus SH M.Si secara resmi bubarkan panitia Gawai Dayak VIII tahun 2017 yang bertempat di betang youth center sekadau, senin 7/8/17 malam.

Bukan hanya membubarkan panitia gawai, dalam kesempatan tersebut juga secara resmi menanda tangani rekomendasi lagu kepai-kepai sebagai lagu dayak terpopuler dalam Gawai dayak VIII 2017 yang dihadiri pencipta dan penyanyi lagu tersebut yakni Tonisius dan Hardi Nehemia.

Dalam kesempatan tersebut, Rupinus menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan panitia gawai dayak yang telah dinilai sukses dalam menjalankan amanah DAD dan pemerintah daerah kabupaten sekadau.

Bupati Sekadau Secara Resmi Bubarkan Jajaran panitia Gawai Dayak VIII 2017

"Saya mengucapkan Terima kasih kepada pihak panitia yang sudah bekerja keras demi suksesnya Gawai dayak ke VIII ini. Semoga kedepan, kegiatan pelestarian budaya yang menjadi agenda rutin DAD dan pemkab ini dapat terlaksana dengan baik dan lebih meriah lagi ". Ucapnya.

Menutup paparannya, Bupati juga meminta kepada instansi terkait untuk kedepannya bisa mengajukan bantuan dana hibah melalui dinas terkait untuk pelaksanaan pelestarian budaya.

" Tahun depan, supaya dinas pariwisata dan kebudayaan untuk membuat pengajuan anggaran. Karena kalau begitu, dana hibah DAD bisa digunakan untuk pembinaan di setiap DAD kecamatan dan kegiatan lainnya ". Pintanya.

Hal senada juga disampaikan oleh wakil bupati sekadau, Aloysius SH M.Si menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya dengan sukses.

Dalam penyampaiannya, Ketua panitia gawai dayak Kabupaten Sekadau, Yok Kelak ST mengucapkan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Jajaran Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, Bapak Bupati, Wakil Bupati, FORKOPIMKA Kabupaten Sekadau yang saya tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Ia juga mengatakan suksesnya gawai dayak ini juga berkat dukungan masyarakat Kabupaten Sekadau.

" Terima kasih, mungkin kedepannya pekan gawai dayak kedepanya bisa lebih sukses lagi. Mohon maaf untuk masyarakat apabila banyak kekurangan dan yang kurang berkenan dalam pelaksanaan gawai dayak tahun ini ". Ujarnya.

Yok juga menyampaikan, sebagai kenang-kenangan untuk masyarakat yang akan diserahkan kepada pengelola betang youth center berupa beberapa jenis barang.

" Kita titipkan kenangan sebagai aset DAD yang nantinya diserahkan kepada pengelola betang youth center. Nilainya tak besar, kurang lebih Rp. 41.185.000 dalam bentuk barang ". Tandasnya.

Begitu pula dengan ketua DAD kabupaten sekadau, Welbertus Willy menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas keberhasilan panitia dalam menjalankan tugas dibidangnya masing-masing.

Ia juga menyambut baik kepercayaan panitia yang telah menitipkan aset sebagai aset DAD.

" terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan muda panitia atas keberhasilannya menjalankan amanah kita DAD. Apalagi, panitia tahun ini menitipkan barang kenangan yang berharga bagi kelancaran kita bersama ". Pungkas willy.

Menanggapi pelaksanaan kegiatan gawai dayak, Yohanes Jhon selaku tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi atas kinerja panitia gawai dayak yang telah sukses.

" Terimakasih rekan panitia, sukses buat semuanya. Ini baru jiwa muda yang berbudaya ". Pungkasnya singkat seraya memberikan aplous untuk panitia.

Penulis: Hermanto
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya