Kades : Maknai Kemerdekan Melatih Ke kompakan Warga

Kades : Maknai Kemerdekan Melatih Ke kompakan Warga
SEKADAU.COM, SEKADAU HILIR - Momen memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekan Repulik Indonesia ke 72 tahun kian masih terasa di Kabupten Sekadau.

Dari pantauan Sekadau.com di lapangan berbagai kegiatan dan perlombaan rakyat di perlombakan, salah satnya di Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir. (18/8)

Perlombaan rakyat Panjat Pinang yang diperlombakan pemerintah Desa Mungguk tersebut berlangsung di Tepi sungai Sekadau, tepatnya di Jembatan Gantung Bumi Lawang Kuari Desa Mungguk mendapatkan perhatian bagi warga dan penguna jalan yang melintasi.
Kades : Maknai Kemerdekan Melatih Ke kompakan Warga

Kepala Desa Mungguk Agustami di temui media di sela-sela berlangsungnya lomba pajat pinang menyampaikan, kegiatan ini sengaja di buat Desa untuk memeriahkan hari Hut RI ke 72 Tahun tanggal 17 Agustus 2017.

"Selain untuk memeriahkan HUT RI perlombaan rakyat ini juga kita harapkan untuk menjalin silahturami warga kita di Penajung dan Sekadau umumnya satu dengan yang liannya". Ucapnya.

Kades melanjutkan tak hanya Panjat pinang yang dilombakan Panitia Desa Mungguk beragam permain rakyat juga di lombakan di momen memperingati Hut RI di Desa Mungguk Sekadau 2017 ini.

"Panitia juga mengadakan perlombaan makan kerupuk, gigit koin, serta adegan pukul lawan mengunakan bahan busa di atas batang pinang yang sudah di oles pelicin, permainannya adalah berusaha menjatuhkan lawan ke air". Jelas Kades.

Kata Agus masih banyak perlombaan rakyat lainnya, semuanya di fokuskan untuk anak-anak Desa Mungguk.

"Dengan perlombaan ini kita harapkan para peserta bisa melatih kekompakan, kerja sama,  bersama tim lainya,  sesuai dengan tema nasonal kita "Dengan semangat kemerdekaan Indonesia kita dukung gerakan Indonesia kerja bersama guna mengujudkan Sekadau pada umumnya dan Desa Mungguk khususnya Maju mandiri sejahtra tentunya. Mewakili masyarakat Desa Mungguk mengucapkan "Dirgahayu Republik Indonesia Ke 72 Tahun." Pangkas Kades.

Penulis: Joy
Editor: Yakop