Kapolres Sintang Bina Para Remaja Dan Pelajar Sekolah

Welcome
SEKADAU.COM, SINTANG - Dalam rangka membina serta mendekatkan diri dikalangan remaja usia sekolah, Kepolisian Sektor Sintang Kota dibawah kepemimpinan Kapolsek IPTU Ruslan A. Gani, SH pro aktif menerjukan personilnya untuk menjadi pembina upacara bendera di sekolah.

Kegiatan dimaksud seperti dilaksanakan pada senin 31/07/2017 mulai jam 07.00 wib s/d 07.45 wib, Kasi Humas Polsek Sintang Kota AIPDA Sutino yang didampingi anggota unit Binmas Bripda Suci Wahyuni melaksanakan tugas sebagai pembina upacara di sekolah SMP N 6 Satu atap Sintang yang berada di jalan Sintang - Tempunak kelurahan Mengkurai kecamatan Sintang, Sintang, Kalimantan Barat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi perencanaan kegiatan Polres Sintang guna membina para remaja dan pelajar sekolah.

"Hendaknya adik-adik selaku pelajar yang kelak akan menjadi generasi penerus bangsa agar belajar dengan tekun dan tidak terbuai dengan hal-hal yang tidak bermanfa'at apalagi terlena dengan sesuatu hal yang dapat merusak kesehatan fisik maupun jiwa kita. hal yang dapat merusak antara lain Narkoba dan seks bebas maupun seks menyimpang", demikian sebagian kecil amanat yang disampaikan Aipda Sutino selaku pembina upacara.

Kegiatan upacara diikuti oleh segenap staf dan pengajar SMP N 6 satu atap, SD N 14 Mengkurai serta para pelajar / murid dari dua sekolah tersebut, dengan seluruh peserta berjumlah sekitar 300 (tiga ratus) orang.
Welcome

"Dalam kespatan ini, Ignasius Siong. S.Pd Kepala Sekolah SMP Negeri no 6 satu atap, Mengucapkan, Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami ucapkan kepada pihak Kepolisian, khususnya Polsek Sintang Kota yang telah berkenan menugaskan anggotanya menjadi pembina upacara disekolah kami. Karena memang hal  kegiatan seperti inilah yang kami harap-harapkan", ungkap Ignasius Siong diruang kerjanya setelah selesai pelaksanaan upacara tersebut.

Terpisah Kapolres Sintang Akbp Sudarmin, SIK, MH melalui Paur Subbag Humas Iptu Hariyanto  membenarkan bahwa pada hari ini (Senin), dilakukan secara serentak pelaksanaan upacara bendera di sekolah-sekolah oleh Anggota Polres Sintang yang bertindak selaku Pembina Upacaranya. " Bukan hanya di kecamatan Sintang tetapi juga hingga Kecamatan lainnya di Kabupaten Sintang," unjar Iptu Hariyanto.

Ditambahkannya melalui kegiatan upacara bendera seperti ini diharapkan semakin terjalinnya kerjasama yang baik dengan pihak sekolah. " Kita juga dapat menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada para pelajar, sehingga paling tidak para pelajar ini paham dan mengerti arti pentingnya kamtibmas itu dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga jangan sampai ada yang menjadi korban bahkan pelaku dari sebuah perbuatan pidana," pungkasnya. ( Alx/mus)

Artikel Terkait: