Kibarkan Merah Putih Di Puncak Bukit Bongku. Kapolsek Ajak Tingkatkan Rasa Nasonalisme Seperti Semangat Pejuang

Kibarkan Merah Putih Di Puncak Bukit Bongku. Kapolsek Ajak Tingkatkan Rasa Nasonalisme Seperti Semangat Pejuang
SEKADAU.COM, NANGA MAHAP - Semangat proklamasi 45 harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia mulai dari kota besar hingga ke pelosok negeri ini. Semangat ini pula yang mendorong Kepolisian Sektor Nanga Mahap, untuk mengibarkan bendera merah putih di puncak bukit Bongku desa Tamang kecamatan Nanga Mahap, dalam rangka memperingati HUT RI ke-72. pada Sabtu, (12/08/2017).

Dengan kerja keras, kebulatan tekad, koordinasi dan juga rasa bangga sebagai bagian dari Indonesia, Kapolsek Nanga Mahap Ipda I Nengah Muliawan memimpin langsung kegiatan pengibaran bendera merah putih tersebut.

Kegiatan juga diikuti oleh Danramil Nanga Mahap, beberapa personil Polsek Nanga Mahap dan Koramil, Kepala desa Tamang, BPD, perangkat desa dan tokoh masyarakat desa Tamang, Forum remaja Masjid, OMK dan WKRI perwakilan pihak perusahaan Arvena Sepakat, LBP dan MBJ serta remaja Saka Bhayangkara, Pramuka dan Paskibra kurang lebih 120 orang.

Setelah berkumpul di halaman Mapolsek Nanga Mahap, rombongan beriringan menuju lokasi dengan menggunakan sepeda motor dan kendaraan roda empat dengan jarak tempuh kurang lebih 30 menit.
Kapolsek bersama rombongan kemudian berhenti di simpang dusun Sengkabang, karena perjalanan selanjutnya hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki mendaki bukit selama kurang lebih 2 jam.

Sesampainya diatas bukit Bongku, dengan penuh khidmat dan rasa haru, bendera merah putih pun dikibarkan oleh anak Paskibra dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek.

"Perjalanan yang kami tempuh memang cukup melelahkan, namun ini sungguh tidak seberapa apabila dibandingkan dengan beratnya perjuangan para pahlawan kita pada saat memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," ucap Kapolsek.

Dalam rangka HUT RI ke 72 ini, Kapolsek juga berharap seluruh masyarakat Indonesia khususnya warga Sekadau semakin bijak dalam menyikapi berbagai polemik yang terjadi di Indonesia baik dari media teknologi maupun isu SARA yang berkembang di masyarakat.

"Tingkatkan rasa nasionalisme kita dalam keberagaman yang ada di masyarakat. Meskipun berbeda tapi kita tetap satu. Isilah kemerdekaan ini dengan pembangunan agar bangsa ini semakin maju," himbau Kapolsek Nengah Muliawan.

Penulis : Joy/Polsek Nanga Mahap
Editor : Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya