Latihan Gabungan Diperketat

Latihan Gabungan Diperketat
SEKADAU HILIR - Latihan Gliat Paskibar, Drum Band, Anggota Kapolres, TNI diperketatkan pada 14 s.d 15 Agustus ini,  demi kelancaran pelaksanaan upacara 17 Agustus nanti,” ujar Idin, Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau kepada awak medial,senin (14/8)

Harapan Idin, bukan tanpa dasar. Sebanyak 25 personil Paskibra yang berasal dari pelajar SMA/Sederajat se-Kabupaten Sekadau sudah diberikan pelatihan hampir tiga pekan sejak 28 Juli lalu hingga beberapa hari menjelang pengibaran bendera kelak.

“Mereka sudah kita gembleng. Mereka kita latih dengan melibatkan pelatih dari unsur PPI (Purna Paskibra Sekadau), anggota TNI maupun Polres Drum Band Sekadau.

Idin membeberkan, 25 anggota Paskibra yang berasal dari pelajar SMA/Sederajat itu, diseleksi secara bertingkat, mulai dari seleksi sekolah, kecamatan hingga seleksi tingkat kabupaten. Dengan kata lain, ke 25 orang yang terdiri dari pasukan 17 dan pasukan 8 itu merupakan orang-orang pilihan.

“Jadi harus bagus lah. Mereka itu bukan orang sembarangan,” sambung Idin karena mereka sudah diseleksi.

Seperti diketahui, setiap tahun pengibaran bendera pada HUT RI akan dilakukan oleh anggota Paskibra yang terdiri dari pelajar SMA/sedejarat. Mereka bertugas bersama dengan 45 pasukan gabungan dari TNI dan Polri.
Latihan Gabungan Diperketat

“Untuk latihan gabungan dengan TNI/Polri, sudah dimulai sejak Sabtu kemarin. Selain itu, juga dilakukan latihan gabungan dengan tim drum band Sekadau dalam latihan Gliat kotor dan latihan Gliat bersih hari ini dan besok punkas salah satu permain Drum Band yang ikut latihan hari ini.

Penulis: Mus
Editor: Yakop