Lomba Permainan Rakyat Antar Dusun RT/RW Bangkitkan Semangat Cinta NKRI

Responsive
SEKADAU HILIR - Masih dalam rangka Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun, Dusun Kapuas R08/RW/04 Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir laksanakan penutupan dan pembagian hadiah kepada peserta perlombaan rakyat. (26/8) Malam.

Ketua Panita Pelaksana berlomgaan antar Dusun, Kapuas Rt/Rw 04 Desa Sungai Ringin Sekadau  M. Supardi, S. Sos. Mengucapkan terimakasih pada warga masyarakat Dusun Kapuas, yang telah berpartisipasi hingga pelaksanaan permainan rakyat berjalan dengan baik, aman,  dan lancar.

"Meski dengan anggaran minim yakni Rp. 6.3.40.000,00 semua dana bersumber pada swadaya sumbangan masyarakat, berbagai permainan rakyat telah dilaksakan sejak 17 Agustus lalu, seperti Lomba makan kerupuk, lomba bawa kereng, lomba makan, tarik tambang ibu-ibu dan anak, balap karung, laki dan perampuan.  Bola dangdut, karoke dangdut, nagkap bebek, panjat pinang usai dilaksanakan". Ujarnya pada wartawan di sela-sela acara.

Kepala Dusun Iswahyudhi, S.AP menyampaikan terimakasih kepada panita penyelengara acara dalam rangka 17 Agustus di dusunnya berjalan dengan baik aman lancar terkendali.

“Tahun depan acara 17  ini diharapkan lebih meriah, semarak, keriatif,  di segala aspek, untuk menujuka paran kita dusun dan Desa Sungai Ringin pada bangsa dan kecintaan terhadap Indonesia”harap yudhi.

Hal senada juga di sampaikan ketua RT 04. Rustaman, meminta permaianan rakyat dalam momen momen seperti 17 Agustus ini tetap  di pertahankan. “Guna membagkitkan semangat warga terutama generasi muda cinta tanah air Indonesia”. Tuasnya.

Ditemui Kades Sungai Ringin Abdul Hamid mengatakan mengaprisasi isesiatif para Dusun, Rt/Rw  di Desanya dalam melaknakan kegiatan positif seperti ini.

“Saya Selaku kepala desa sungai Ringin mendukung penuh atas kriatifitas para Dusun, Rt/Rw pada hal hal positif bagi warganya, bahkan desa menencanakan acara seperti ini akan kita buat bergilir dari dusun ini kedusun lainnya”. Ujar Kade Singkat.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya