Peringati HUT RI Ke 72 Di Nanga Taman

Welcome
SEKADAU.COM, NANGA TAMAN - Peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 Di kecamatan Nanga Taman. Pemerintah kecamatan nanga taman gelar apel bersama masyarakat yang bertempat dihalaman kantor camat nanga taman. Kamis, (17/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Nanga Taman, 4 orang anggota DPRD Kabupaten Sekadau asal Kecamatan Nanga Taman, kepala KUA, Pastor, Pendeta, Kapolsek, Danramil, Purnawirawan TNI-Polri, Para Kades, BPD, Forkopimka, perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan para undangan lainnya.

Sebagai bentuk ungkapan syukur dalam memeriahkan HUT RI ke-72, pemerintah kecamatan suguhkan berbagai permainan rakyat. Antara lain, lari karung, makan krupuk, lomba cuci tangan, bola dangdut, tarik tambang, bakiak, panjat pinang, lomba sampan, lomba menangkap itik sampai lomba tepuk bantal.

Bukan hanya itu, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan, juga dilaksanakan doa bersama. Untuk agama katolik dan kristen protestan bertempat di Gereja Yesus Tersalib dan untuk yang muslim bertempat di Masjid Al-Mutahidin nanga taman.

Seperti yang diungkapkan Camat Nanga Taman, Paulus Ugang S.AP, MM mengatakan kalau semua yang dilaksanakan merupakan sebagai wujud ungkapan syukur atas hari kemerdekaan Indonesia.

Bukan hanya itu, bagian dari luapan kegembiraan atas kemerdekaan tersebut, camat nanga taman juga mengajak seluruh kalangan yang hadir untuk berkondanria. " Ini semua sebagai bentuk ungkapan syukur kita semua. Tak ada lagi perbedaan, karena kita adalah satu. Mari bersama kita jaga nilai persatuan dan kesatuan ditengah kemajemukan demi keutuhan bangsa indonesia. NKRI, harga mati ". Ungkapnya.

Selain itu, pemerintah kecamatan juga memberikan secara kompehensip tentang pemahaman akan 4 pilar kebangsaan kepada 29 peserta paskibra. " diharapkan, mereka bisa sebagai penerus secara estapet kepemimpinan bangsa kedepan. Mereka wajib mensosialisasikan 4 pilar bangsa indonesia.

Penulis: Hermanto
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya