Polres Motivasi Putra-Putri Sekadau Jadi Polisi

Polres Motivasi Putra-Putri  Sekadau Jadi Polisi
SEKADAU.COM, PENDIDIKAN - Polres Sekadau Yury Nurhidayat, SIK, kembali membuka bimbingan kepada calon peminat Polri di Kabupaten Sekadau. Bimbingan yang dimaksud merupakan bimbingan test baik akademik maupun test fisik hingga kesempatan bagi putra-putri Sekadau yang ingin berminat menjadi Polisi.

“Testnya akan dilakukan bulan September nanti,” kata AKBP Yury Nurhidayat SIK MH, Kapolres Sekadau kapada Rakyat Kalbar, Senin (28/8).

Latihan dan bimbingan itu, diberikan secara gratis. Artinya, siapa pun bisa mengikuti pelatihan dan bimbingaan tersebut tanpa perlu memikirkan biaya.

“Karena itu, kepada masyarakat yang berminat, silakan melakukan pendaftaran ke Mapolres Sekadau. Pendaftaran kita buka mulai dari sekarang,” sambung Yury.

Pelatihan dan bimbingan itu, merupakan salah satu upaya jajaran Polres Sekadau dibawah kepemimpinan AKBP Yury Nurhidayat SIK MH untuk memotivasi masyarakat Sekadau menjadi abdi negara. Melalui pelatihan itu, diharapkan peserta test bisa memiliki gambaran tentang pelaksanaan test Polri.

“Sehingga nanti saat test di Polda, sudah ada gambaran tentang test. Tentu kita berharap mereka bisa menjalani test dengan baik dan bisa lolos seleksi,” imbuh Yury.

Bimbingan atau pelatihan itu, merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan jajaran Polres Sekadau. Kegiatan serupa juga dilakukan tahun beberapa bulan lalu.

Hasilnya, dari sembilan orang peserta bimbingan, kesemuanya diterima menjadi anggota Polri pada penerimaan beberapa bulan lalu.

“Kita harapkan kedepannya makin banyak warga Sekadau yang diterima sebagai anggota Polri,” imbuh Yury

Sementara Tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Wellbertus Welly, mengatakan pihaknya menyambut baik sosialisasi Kapolres Sekadau saat ini Yury Nurhidayat yang sudah jauh jauh hari menginformasikan pada masyarakat Sekadau khususnya bagi putra-putri yang berminat menjadi Polisi.

“Kita harapakan sosialisai ini juga sampai pada masyaraat kita di kampung-kampung, agar mereka tau kapan pendaftaran dan tes akan dilaksanakan”. Ujar Wely.

Selain itu,  Welbertus Welly, juga mengucapkan terimakasih pada kapolres Sekadau Yury Nurhidayat, Palda, yang telah memotivasi masyarakat untuk minat jadi Polri di Indnesia khususnya warga Dayak dan sekadau lainnya Kabupaten Sekadau.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya