Rakor Kependudukan dan Pencatatan Sipil

Rakor Kependudukan dan Pencatatan Sipil
PONTIANAK – Bupati Sekadau, Rupinus berharap agar Disdukcapil terus memberikan pelayanan baik kepada masyarakat. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan rakor kependudukan dan pencatatan sipil, di Pontianak, Selasa (29/8).

“Kegiatan ini melibatkan seluruh kades. Ini merupakan komitmen dan keseriusan pemkab Sekadau untuk memberikan pelayanna kependudukan, KTP, akta dan lain sebagainya,” ujarnya.

Rupinus mengatakan, berdasarkan Kepres mengenai gerakan revolusi mental. Ia berharap, Disdukcapil juga bisa merevolusi mentalnya dalam memberikan pelayanan maksimal dan tertib administrasi.

“Melakukan kerjasama dengan BPJS, Bank Kalbar, Dinas Pendidikan dan instansi lainnya. Karena berkaitan dengan identitas masyarakat, jika belum dibuat maka dibuat surat keterangannya,” ucapnya.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Sekadau Ignatius Boni, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar semua pihak yang berkaitan dengan pelayanan administrasi kependudukan mengerti dan paham.  Sehingga, kata dia, mereka bisa memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Sasaran diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada aparatur yang menangani administrasi kependudukan dan meningkatkan cakupan kepemilikan akta kelahiran dan E KTP,” katanya singkat.

Hadir dalam kegiatan Rakor tersebut, Bupati Sekadau Rupinus, Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, Wakil Ketua DPRD Sekadau, Kepala Disdukcapil, Camat, dan Kades se kabupaten Sekadau.

Penulis: Joy/Bella Humas
Editor: Yakop