Pembangunan Trotoar Tersebut Sudah Lama Diharapkan Masyarakat

Pembangunan Trotoar Tersebut Sudah Lama Diharapkan Masyarakat
SEKADAU HILIR - Pembangunan trotoar yang sejak lama diharapkan masyarakat saat ini sedang dikerjakan, tepatnya di Jalan Merdeka Selatan depan SMA karya kabupaten Sekadau.

Kota Sekadau. Apalagi, pembangunan trotoar di kawasan tersebut dinilai mendesak demi keselamatan pengguna jalan.

Salah seorang warga, Leo kawasan tersebut tidak hanya dibangun trotoar saja, melainkan juga drainase. Terlebih, kata dia, bila hujan turun kawasan tersebut digenani air dan menghambat pengguna jalan yang melintas.

“Bukan hanya menggenangi jalan saja, tapi kawasan pendidikan juga terendam banjir. Harapan kami pembangunannya cepat diselesaikan,” ujarnya, kemarin.

Ia mengatakan, sejak lama masyarakat mengharapkan adanya pembangunan trotoar di kawasan tersebut. Terlebih, banyaknya pejalan kaki dan kendaraan yang berlalu-lalang.

“Demi keselamatan bersama, memang sudah seharusnya trotoar itu dibangun. Tentunya kami mengapresiasi pemerintah yang akan membangunnya,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Muslimin mengapresiasi pemerintah yang telah membangun trotoar di kawasan tersebut. Apalagi, kata dia, masyarakat sudah sejak lama mengharapkan trotoar di jalan tersebut.

“Jalan itu sudah sempit, kemudian setiap hari banyak anak-anak sekolah yang melewati jalan tersebut. Keberadaan trotoar ini sudah sangat diharapkan demi keselamatan pejalan kaki dan juga pengendara tentunya,” ujar Politisi Fraksi Partai Golkar itu.

Apalagi, kata dia, kawasan pendidikan dan asrama berada di Jalan Merdeka Selatan itu. Ditambah lagi, kata dia, semakin hari banyak kendaraan yang juga melintasi kawasan tersebut. “Tanpa trotoar tentunya akan membahayakan,” ucapnya.

Untuk itu, ia berharap pembangunan trotoar yang berada di kawasan tersebut tepat waktu. Sehingga, pejalan kaki bisa melewati trotoar tersebut demi keselamatan bersama.

“Mudah-mudahan cepat selesai pengerjaannya. Dengan adanya trotoar hak-haknya pejalan kaki juga terpenuhi,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Sekadau, Heri Handoko Susilo mengatakan, pembangunan trotoar tersebut sudah dibuatkan surat pemberitahuan ke pemerintah provinsi. Apalagi, pembangunan trotoar tersebut sudah lama diharapkan masyarakat.

“Trotoar dibangun kabupaten karena sangat mendesak dan sudah beberapa kali diusulkan ke pemerintah provinsi  tapi belum bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Heri mengatakan, di kawaan tersebut tidak hanya akan dibangun trotoar. Pemerintah, kata dia, juga akan membangun juga akan membangun drainase di kawasan Jalan Merdeka Selatan itu.

“Termasuk akan dibangun drainase agar tidak sumbat lagi. Karena kalau hujan kawasan tersebut digenang air bahkan sampai ke badan jalan,” pungasnya.

Penulis: Mus
Editor: Yakop

Artikel Terkait: