Sekadau Langka Ayam Daging, Harga Ayam Potong Tembus Rp. 55.000/Kg

Sekadau Langka Ayam Daging, Harga Ayam Potong Tembus Rp. 55.000/Kg
SEKADAU ( SEKADAU.COM ) - Kelangkaan ayam daging disekadau sehingga berimbas dengan tingginya harga ayam potong diwilayah pasar kapuas sekadau yang mencapai Rp. 55.000/ kg.

Bagaimana tidak, beberapa hari sebelumnya harga jual ayam potong dalam kisaran Rp. 40.000,-an dan masih tergolong dalam jangkauan pembeli.

Seperti pantauan media ini dilapangan, tampak sepi lengang tanpa pembeli dibeberapa lapak.
Mores, salah satu pedagang ayam potong dikawasan pasar kapuas sekadau mengakui dengan tingginya lonjakan harga jual membuat sepi pembeli.

" Langka, terpaksa jual karena kebutuhan konsumen yang tinggi ". Ucapnya lesu saat ditemui dilapak berjualannya, selasa 1/8/17.

Diceritakannya, sebelumnya harga ayam daging hanya dikisaran Rp. 28.000 - Rp. 30.000, sehingga kita jual yang sudah dipotong seharga Rp. 40.000,/kg.

" kalau sekarang, nggak bisa lagi kita jual harga segitu bang. Modal sebelum dipotong aja sudah Rp. 40.000/ kg. Kita pun tidak tahu kenapa, karena baru sekarang terjadi ". Tandasnya.

Begitu pula diungkapkan Normi, salah satu pembeli yang ditemui mengatakan kalau harga ayam potong terus melonjak, tidak menutup kemungkinan kita harus putar otak kembali untuk mengatur anggaran belanja dapur.

" pandai-pandai ndak bisa makan daging ayam lagi kita kalau harganya terus naik ". Ucapnya singkat.

Penulis: hermanto
Editor: yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya