Staf ASN Pemkab Sekadau Rayakan Ultah Bupati Rupinus

Staf ASN Pemkab Sekadau Rayakan Ultah Bupati Rupinus
Rupinus : Kita Bekerja Bersama Dengan Semangat Pengabdian

SEKADAU HILIR, PERISTIWA - Perayaan hari ulang tahun Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si Ke-52 Kamis Siang 31 Agustus 2017 kembali digelar. Kali ini yang menggelar perayaan ulang tahun Bupati Rupinus adalah staf Aparatur Sipil Negara di lingkuangan Pemerintah Kabupaten sekadau.

Perayaan hari ulang tahun Bupati Rupinus sebelumnya digelar oleh Dinas Dukcapil Kabupaten Sekadau ketika Bupati membuka acara rakor capil di pontianak beberapa hari lalu.

Perayaan hari ulang tahun Bupati Rupinus kali ini agak berbeda dari tahun lalu. kalau tahun lalu perayaan hari ulang tahun nomor satu dibumi lawang kuari ini selalu dilaksanakan di aula lantai dua atau di ruang rapat Bupati,

Tahun ini perayaan ulang tahun Bupati Rupinus dirayakan di pendopo bagian depan pintu masuk kantor Bupati Sekadau. Perayaan ulang tahun bupati sekadau yang ke-52 kali ini juga agak nampak meriah karena dihadiri beberapa forkopimda dan tokoh masyarakat.

Perayaan ulang Bupati yang dilakukan oleh staf ASN ini bersifat spontanitas. Bupati Rupinus sendiri tidak menyangka kalau ada perayaan ulang tahun untuk dirinya, pasalnya waktu ulang tahun yang sebenarnya sudah lewat yakni pada 28 Agustus 2017 atau tiga hari yang lalu.

Perayaan hari jadi mantan camat nanga mahap ini sebenarnya ingin dirayakan pada 28 agustus 2017, namun pada waktu yang bersamaan Bupati melaksanakan dinas luar. Dan baru hari ini Kamis 31 Agustus 2017 perayaan hari jadi mantan pegawai provinsi kalbar ini bisa dilakukan, dan itupun memanfaatkan sisa waktu luang beliau yang cukup padat.

Karena Sejak jam 08.00 pagi Bupati Rupinus sudah menerima tamu di ruang kerjanya. Kemudian jam 10.00 wib Bupati menyerahkan bantuan buku tabungan dan bahan bangunan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni tahun anggaran 2017 bersama Wakil Bupati Aloysius, SH, M.Si di aula lantai dua kantor bupati sekadau.

Usai menyerahkan bantuan kepada kepala keluarga yang rumahnya tidak layak huni, Bupati Rupinus langsung turun ke halaman kantor Bupati Sekadau untuk menyerahkan bantuan sapi kurban kepada pengurus masjid di tujuh kecamatan.

Saat itu waktu sudah menunjukan sekitar pukul 11.30. usai menyerahkan sapi kurban, Bupati dan Wakil Bupati beserta OPD di lingkungan Pemkab Sekadau langsung menuju pendopo kantor Bupati.

Di pendopo Bupati ternyata sudah tersedia satu buah tumpeng yang siap dipotong oleh Bupati Rupinus. Di pendopo kantor Bupati sekadau itu juga sudah hadir Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Ny. Kristina Rupinus, S.Pd, M.Si.

Ada juga hidangan makan siang untuk staf dan undangan yang hadir disiapkan oleh bagian rumah tangga.

Kue tumpeng pertama diberikan Bupati kepada Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, tumpeng kedua diberikan Bupati kepada Wakil Bupati, ketiga untuk kapolres sekadau, keempat untuk perwira penghubung kodim 1204 sanggau, tumpeng kelima diberikan kepada perwakilan tokoh masyarakat dan keenam kue tumpeng diberikan kepada tenaga honor yang biasa memberikan pelayanan kepada tamu Bupati.

Penyerahan tumpeng untuk tenaga honor ini dilakukan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK.

Acara pertama pesan dan kesan dari Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Drs. A. Adrianto Gundokusmo, M.Si. Penjabat Sekda menyampaikan ulang tahun kepada Bupati Sekadau Rupinus yang ke-52. “Mewakili staf ASN di lingkungan Pemkab Sekadau saya mengucapkan selamat ulang tahun untuk Bapak, kami akan berdoa terus untuk Bapak dan keluarga dalam memimpin Kabupaten sekadau ini.

Menurut Adrianto yang juga sebagai asisten 1 bidang Pemerintahan ini sebagai staf tentunya akan bekerja dengan sebaik baiknya untuk mendukung apa yang menjadi program Bupati dan Wakil Bupati.

“Sekali lagi kami berdoa semoga Bapak dan keluarga selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan, sekali lagi selamat pak, sukses Tuhan memberkati,” ujar mantan Kepala Dinas Pertanian kabupaten sekadau ini.

Sementara itu bupati Rupinus juga menyampaikan terima kasih atas inisiasi staf yang telah merayakan hari jadinya ini. “Saya kaget juga ada acara ulang tahun saya di sini, awalnya saya tidak tahu, untuk itu sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada staf,” papar Rupinus pria yang dikenal sederhana ini.

Dalam kesempatan yang berbahagia itu, Bupati Rupinus meminta kepada seluruh staf ASN di lingkungan pemkab sekadau agar bekerja bersama dengan semangat pengabdian. “Sama seperti moto 17 Agustus kita harus bekerja bersama. Tanpa bekerja bersama mustahil tidak bisa berjalan.

Untuk itu saya berharap kepada asn di lingkungan pemkab sekadau agar roda pemerintah di kabupaten sekadau ini secara terus menerus berjalan, jangan pernah berhenti. “Motivasi ini yang mau saya sampaikan, bahwa mari kita bekerja bersama untuk membangun kabupaten sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing ini,” papar Bupati lulusan SMA Santo Paulus Pontianak angkatan 1982 ini.

Penulis: Joy/Hartono
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya