Wabup Buka Turnamen Sepak Bola Mini

Wabup Buka Turnamen Sepak Bola Mini

BELITANG HILIR, SUNGAI AYAK - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH,M.Si secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola Mini dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia di Sungai Ayak, Kecamatan Belitang Hilir, Senin (28/8) sore. Dalam paparanya mengatakan, pemerintah daerah berkomitmen mendukung kegiatan olahraga.

“Pemerintah daerah sangat mendukung penyelenggaraaan kegiatan olaraga di Sekadau,” tegasnya.

Aloy menambahkan, hal itu sebagai upaya untuk mendukung perkembangan dan kemajuan olahraga yang ada di Kabupaten Sekadau. Untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sekadau perlunya peran serta dan dukungan semua pihak.

Penyelenggaraan turnamen olahraga juga sebagai wadah untuk menjaring bibit-bibit atlet berbakat. Sehingga, para atlet yang berbakat tersebut dapat mewakili Sekadau dalam ajang yang lebih tinggi demi mengharumkan nama Bumi Lawang Kuari.

 “Ini juga sebagai wadah menemukan serta mengembangkan bibit pemain yang ada di Kabupaten Sekadau,” ucap Aloy.

Selain itu, peria Balai Sepuak Kecamatan Belitang Hulu itu juga mengatakan, yang tak kalah penting adalah selalu menjaga ketertiban dan keamanan. Tentunya, kata dia, dalam setiap perlombaan yang dikedepankan adalah sikap sportif dan fair play.

“Sehingga dalam turnamen tidak terjadi hal-hal yang merugikan masing-masing kedua belah pihak yang berbain ” kata dia.

Ketua PSSI Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus,  dikomfermasi mengatakan pihaknya menyambut baik,  kegiatan olahraga yang di laksanakan warga Sei. Ayak belitang Hilir.

"Olahraga baik untuk tubuh dan kesehatan manusia, khususnya bagi kalang muda, dari pada terpengaruh pada hal hal negatif seperti narkoba minuman berakhol. Bentuk dukungan PSSI sekadau juga sudah mengirimkan 2 orang sekadau di latih menjadi wasit profesonal di Bandung,  kepada pemain kita ucapkan selamat bertanding,  jaga sportifitas". Pangkasnya.  Saat di hubungi melalaui via tefon gemgam.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya