13 Paket Sabu Disita Polres Sekadau


SEKADAU.COM, NARKOBA - Satuan Reserse Polres Sekadau mengamankan dua pelaku diduga membawa barang terlarang narkotika  jenis sabu pada kamis (21/9) lalu, Kedua pelaku ditangkap di lokasi dan waktu yang berbeda.

Salah satu pelaku berinisial MA (28) diamankan Petugas saat berada di salah satu warung dekat penyeberangan Sungai Asam Desa Sungai Ayak Kecamatan Belitang Hilir sekira jam 03:00 Wiba, saat pemeriksaan ditemukan 1 buah plastik klip kecil berisikan 9 paket yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2,41 gram.

Sedangkan pelaku berinisial MH (30) diamankan saat berada dirumahnya sekira jam 06:00 Wiba, dilakukan penggeledahan ditemukan 4 paket berisi serbuk putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2,13 gram, bola lampu sunpro warna putih dan satu bungkus pipet warna putih.

“Penangkapan bermula dari informasi yang kita dapat bahwa ada pelaku pengedar sabu yang akan melakukan transaksi,” kata Iptu Andreas Ginting SH, Kasat Narkoba Polres Sekadau kepada wartawan, kemarin.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata informasi tersebut benar. Dari tangan pelaku, polisi menyita satu buah plasik klip kecil yang berisikan 9 paket narkoba diduga jenis sabu seberat 2, 41 gram. “Barang bukti itu disimpan dalam saku celana depan sebelah kanan,” papar Ginting.

Selain sabu, polisi juga menyita timbangan elektrik , hanphone dan uang tunai Rp 265 ribu. Polisi juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis suzuki smash bernomor polisi KB 2517 EO.

Saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Mapolres Sekadau. Polisi menjerat kedua pelaku dengan UU Narkotika dan segera melakukan test laboratorium terhadap barang bukti yang berhasil disita.

Penulis: Ery
Editor: Yakop

Artikel Terkait: