BKSN Kab. Sekadau 2017 Resmi Di Buka

SEKADAU.COM, SEKADAU HILIR - Di dampingi Bupati Kabupaten Sekadau Rupinus, SH,M.Si dan Wakil Bupati Aloysius, SH. M. Si, Uskup keuskupan Sanggau-Sekadau Mgr. Julius Mencucini CP. resmi membuka acara Bulan Kitab Suci Nasional Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Rumah Betang Youth Center Jl. Panglima Naga komplek pasar baru (25/9).

Ketua panitia pelaksana Paulus Sutami ditemui wartawan mengatakan acara BKSN ini merupakan acara rutin dilaksanakan bersekala Nasional khususnya bagi umat Katolik di dunia, tak terkecuali umat khatolik Kabupaten Sekadau.

"Dengan adanya acara BKSN ini kita harapkan umat khatolik di Sekadau rajin baca kitab suci untuk di implementasikan dalam kehidupan sehari hari di tengan kemajuan zaman dan pengaruh negatif lainnya". Jelasya.

Tak hanya itu Tokoh pemuda Kabupaten Sekadau itu juga berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar aman terkendali.

"Untuk memotivasi peserta kegiatan kita juga mengadakan berbagi perlombaan diantaranya adalah lomba vokal solo, dan group lagu rohani kristen, olahraga dan cerdas tangkas Alkitab, serta masih banyak yang lainnya tentunya yang berhubungan dengan BKSN ini". Ucapnya.

Uskup Keuskupan Sanggau Sekadau Mgr. Julius Menccucini CP. Mengatakan acara BKSN ini di selangarakan seluruh uamat katolik didunia dengan tujuanny mulia.

"Agar umat ingat baca Kitab Suci sabda Allah, kerna Kitab Suci dapat membagun dan menguatkan iman umat manusia pada Tuhan Yesus". ujar Uskup.

Untuk itu Uskup berharap dukungan pemerintah daerah dan pihak keamanan dan seluruh masyarakat kabupaten Sekadau dalam menyukseskan acara tahunan Khatolik di Kabupaten Sekadau.

"Terimakasih dukungan Pemkab, pihak keamanan dan seluruh masyarakat serta para paroki, kring di Kabupaten Sekadau, mudah-mudahan acara berjalan aman lancar". Doa pastor.

Sementara Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daearah Kabupaten Sekadau sepenuhnya mendukung Acara BKSN ini , untuk itu pemerintah mewakili masyarakat mengucapkan selamat dan sukses BKSN Kabupaten Sekadau 2017 ini.

"Melalui BBKSN ini kita harapakan masyarakat, umat khatolik kabupaten Sekadau khususnya iman semakin kuat teguh di dalam Tuhan, dengan demikian iman manusianya kuat maka terhindar dari hal-hal negatif seperti Narkoba dan dan hal-hal nagatif lainnya, Sekadau maju mandiri, sejahtera di berbagai bidang akan terwujud kedepannya". Ujar Bupati.

Pembukaan BKSN di hadiri Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Pewira Penghubung Sanggau-Sekadau, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan umat Khatolik Kabupaten Sekadau yang tergabung dengan Sekolah SMU, SMU K, SMP, Swasta, Negeri di Kab. Sekadau. Dilepasnya burung marpati ke udara menandakan BKSN sekadau resmi di buka.

penulis : Joy
Editor : Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya