Pisah Sambut Kapolres Sekadau, Bupati Minta Kapolres Baru Berkerja Untuk Pemkab dan Masyarakat


SEKADAU.COM, SEKADAUH HILIR - Malam pisah sambut Kapolres Kabupaten Sekadau dari Kapolres AKBP. Yury Nurhidayat, S.I.K, MH. Kepada Kapolres yang baru AKBP. Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K berlangsung di gedung penanjung Island Jalan merdeka Timur Sekadau-Sintang (20/9/2017) Malam.

Kapolres Sekadau Yury Nurhidayat,  dalam kesan dan pesannya menyampaikan berat rasanya untuk tinggalkan Kabupaten Sekadau, sera tak terasa sudah lebih setahun menjabat sebagai kapolres Bumi Lawang kuari ini.

“Saya sudah betah di Sekadau, dan  saya merasa saya sudah orang Sekadau, saya cinta Sekadau, namun Tuhan berkehendak lain, demi tugas saya harus siap di pindahkan dari kabupaten Sekadau ini”. Ucap Kapolres yang dikenal ramah di masyarakat itu.

Yury mengatakan dengan dukungan Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, agama, dan seluruh masyarakat dalam melaksanakan tugas sebagai polisi yang mengayumi dan melindungi masyarakat selama ini sudah berusaha maksimal.

“Berbagai trobosan baru yang kita lakukan di Polres Sekadau melaui program Polisi sebagi mitra masyarakat, serta bagi anak anak kita laksanakan wisata edukasi kekantor polisi, guna menghilangkan rasa polisi momok yang menakutkan,  kemudian melaksakan cooffe morning bersama tokoh masyarakat agama, dan masyarakat, monitoring kemanan langsung ke kecamatan di kabupaten Sekadau, sera masih banyak lagi giat lainnya”.Jelas Yury.

Namun dengan demikian dirinya akui tentu masih banyak kekurangan  dalam menjalan kan programnya.”Untuk itu saya minta Kapolres yang baru bisa melanjutkanya”. Harapnya.

“Dengan doa kita bersama saya minta doakan juga Kapolres yang baru agar bisa melaksanakan tugasnyadi Kabupaten Sekadau lebih baik lagi, semoga di berikan kemudahan, kepada seluruh masyarakat Sekadau saya atas nama Kapolres anggota,dan keluarga jika ada kebijakan saya yang tidak berkenan saya mohon maaf, bagi saya ini bukanlah perpisahan namun ini adalah awal hubungan kita selanjutnya,  seperti motto saya cinta sekadau, damai sekadau merupakan dambaan kita semua”. Ucapnya.

Sementara Kapolres Baru Sekadau AKBP. Anggon Selazar Tarmizi, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan mohon izin pada masyarakat  Kabupaten Sekadau jika dirinya akan bertugas menggantikan Yury Nurhidayat sebagi Kapolres di Sekadau.

“Sekadau merupakan pertama kali saya bertugas di Kalimantan Barat, untuk itu saya mohon kerja sama, dan bimbingan doa, dalam menjalankan tugas di Kabupaten Sekadau ini”. Singkat Anggon yang juga mantan penyelidikan KPK 2015 itu.

Bupati Sekadau, SH,M.Si, mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sekadau mengaprisasi setinggi tingginya dan berterimakasih kepada Kapolres yang lama AKBP. Yury Nurhidayat,S.I.K. MH yang telah memberikan kontribusi bagi Kabupaten Sekadau, terutama di bidang keamanan dan sosial budaya lainnya.

"Selama ini Sekadau, aman kundusif, Kapolres Yury tidak ada membedakan etnis suku, agama dan lainnya, bersama yury masyarakat merasa dekat sama polisi, dalam melaksanakan aktiftas masyarakat merasa aman merasa terjaga.”Ujar Bupati.

Tidak hanya itu di bidang seni dan budaya sosial Yury juga di akui masyarakat Kapolres yang ramah dan berwibawa.

“Terimakasih pak Yury sudah bersama kami kami Pemerentah Daerah, masyarakat untuk menjadikan sekadau maju dan kondusif, selamat bertugas ditempat yang baru Tuhan berseta Pak Yury, dan kepada Kapores yang baru AKBP. Anggon Salazar Tarmizi, S.IK. kami ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Sekadau”. Ucap orang nomor satu di Sekadau itu.

Kata Rupinus, Sekadau merupakan pemekaran baru dari Kabupaten Sanggau 2003dan bermacam suku, agama,  untuk itu kepada Kapolres yang baru agar bisa bersama Pemerintah bimbing masyarakat di berbagai bidang terutama  hukum dan keamanan.

“Sekadau aman, untuk itu mari kita bersama menjaganya agar terus kondusif, untuk mewujudkan sekadau maju mandiri dan berdaya saing”. Tukas Bupati.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Artikel Terkait: