Kapolda Letak Batu Pertama Bhayangkara Wira Pratama Polres Sekadau

Polda Letak Batu Pertama Bhayangkara Wira Pratama Polres Sekadau

SEKADAU.COM, LINGKUNGAN- Kapolda Kalimantan Barat  Irjen Erwin Triwanto, SH Letak batu pertama pembagunan lapangan Bhayangkara Wira Pratama  Polres Sekadau,  berlangsung di halaman Polres Sekadau (14/9).

Erwin Triwanto Polda Kabar  dalam sambutannya menyampaikan aprisasai atas inuvasi kriatif Kapolres Sekadau Yury Nurhidayat dalam pembanguan lapangan olahraga semacam ini.

“Pembagunan ini merupakan wujud kepercayaan  masyarakat pada Polisi, dimana pembagunan ini di lakukan di halam polres Sekadau, Saya sudah katakan pada Kapolres berinovasi itu silakan, asalkan berinovasi yang realistis yang artinya inovasi ini bukanlah sekejap namun berkesenambungan, dalam rangka untuk memberikan kercayaan pada masyarakat, jalan awalnya saja namun tidak dilanjutkan oleh polres yang lainnya”. Jelasnya.

Selain itu Petinggi Polisi Bintang dua di Kalimantan Barat ini juga menyampaikan terimakasih atas  dukungan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat Kabupaten Sekadau serta seluruh stekoder dan masyarakat sehingga pembangunan lapangan ini bisa dilaksanakan.

“Mudah-mudahan bantuan masyarakat dan kepercayaan masyarakat Sekadau pada polisi tetap terjalin dengan baik natinya” Ujarnya.

Tak hanya itu Polda Kalbar juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Sekadau jangan mudah percaya berita Hoax atau  berita bohong yang bisa mempropokasi informasi yang bukan sebenarnya.

“Untuk itu jangan mengshare di medsos berita dan informasi yang belum jelas kapasitas, sebab belum tentu itu benar, kita harapkan masyarakat cerdas dan bisa memilah berita yang benar dengan berita yang hanya memprofokasi masyarakat.  Kedepan kita akan polisi dengan masyarakat akan mengelola media secara bijak”. Tukasnya.

Sementara Sunardi, S.IP.M.Si, tokoh yang juga ketua pembangunan lapangan multifungsi di polres  Sekadau mengaprisasai ide, inovasi Kapolres Sekadau Yury Nurhidayat dalam pembangunan lapangan ini.

“Dengan adanya lapangan ini kita harapkan terutama para kaum muda bisa berinovasi kerna lapangan ini multifungsi diantaranya adalah lapangan Basket, Volly, Futsal, dan panjat tebing, serta dengan adanya lapangan ini juga kedekatan masyarakat dan polisi bisa terjalin dengan baik, kerna lapangan ini ada di halaman polres Sekadau”. Jelasnya.

Selain itu, Sunardi yang juga menjabat sebagai ketua Umum Mejelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sekadau menyampaikan pembiayaan pembangunan murni dari swadaya masyarakat.

“Murni hasil sumbangan suka rela masyarakat Sekadau”. Singkatnya.

Dikesempatan itu juga, Kapolres Sekadau AKBP Yury Nurhidayat, S.Ik. MH menyampaikan, semoga pembangunan lapangan multi fungsi tersebut cepat selesai, sehingga dapat digunakan oleh segenap masyarakat", Katanya

Selain itu, kata Kapolres, semoga juga dapat menjadi kantor polisi sebagai milik masyarakat, sehingga ada rasa ikut memiliki dan merawatnya serta menghilangkan image bahwa kantor polisi adalah tempat yang menyeramkan", Jelasnya.

Harapan Yury kedepannya, Polres Sekadau dan masyarakat semakin dekat dan bermitra, karena polisi adalah bagian dan mitra masyarakat untuk menuju polisi yang dipercaya",Pintanya.
Hadir dalam kegitan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH. M.Si. bersama SKPD, Humas Pemkab Seadau, Kejari, Pewira Pengubung Sekadau-Sanggau dan Puluhan Kabang, Kasat dan anggota Polres Sekadau.
Hadir dalam kegitan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH. M.Si. bersama SKPD, Humas Pemkab Seadau, Kejari, Pewira Pengubung Sekadau-Sanggau dan Puluhan Kabang, Kasat dan anggota Polres Sekadau.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya