Rupinus Sambut Kedatangan Jemaah Haji di Masjid Besar Al-Falah


SEKADAU.COM, SEKADAU HILIR - Rombongan jemaah haji Kabupaten Sekadau akhirnya datang kembali ke kampung halamannya, Kamis pagi (21/9). Sayangnya, dari 58 orang yang berangkat Agustus lalu, satu orang tak pulang karena meninggal dunia di tanah suci.

“Yang meninggal atas nama Hj Halimah Binti Abdul Saad berusia 60 tahun. Beliau merupakan jemaah haji asal Desa Setuntung, Kecamatan Belitang,” kata Drs H Zakaria Umar M Si, ketua rombongan jemaah haji Sekadau disela upacara penyambutan rombongan jemaah haji Sekadau di masjid besar Al-Falah Sekadau, kemarin pagi.

Hj Halimah diketahui meninggal dunia selang tiga hari usai hari puncak ibadah haji. Dengan meninggalnya almarhumah, praktis rombongan jemaah haji Sekadau yang kembali tinggal 57 orang.

Bupati Sekadau, Rupinus SH M Si yang menyambut kedatangan jemaah haji kemarin, ikut berduka atas meninggalnya almarhumah. “Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sekadau, saya menyampaikan ikut berbelasungkawa,” kata Rupinus.

Semetara untuk jemaah yang kembali datang dengan selamat, Rupinus berharap bisa menjadi haji yang mambrur. “Saya juga berterimakasih kerena selama di tanah suci, rombongan jemaah haji Sekadau juga ikut mendoakan kebaikan untuk Kabupaten Sekadau,” sambung Rupinus.

Foto keluarga yang sedang menunggu kedatangan jamaah haji di halaman Masjid besar Al-Falah Sekadau
Kepala Kantor Kementerian Agama Sekadau, H Darrohman berharap jemaah haji yang baru pulang tersebut bisa menjadi panutan dalam kehidupan bermasyarakat. “Bisa menjadi contoh yang baik,” ucap Darrohman.

Darrohman berharap jemaah haji yang datang bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya. Bukan malah semakin kendor dalam beribadah.

Penulis: Mus
Editor: Yakop

Artikel Terkait: