Sekadau Pamerkan Kerajinan dalam Pameran Kriyanusa Dekranas di Jakarta

Sekadau Pamerkan Kerajinan dalam Pameran Kriyanusa Dekranas di Jakarta SEKADAU.COM, JAKARTA – Kabupaten Sekadau, ambil bagian dalam kegiatan pameran kriyanusa Dekranas di Balai Sidang, Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (27/9). Keikutsertaan Sekadau itu sekaligus untuk mengenalkan kerajinan khas Kabupaten Sekadau.

Ketua Dekranasda Kabupaten Sekadau sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus menghadiri peresmian kegiatan yang dibuka langsung Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Acara kegiatan tahunan yang diadakan oleh Dekranas yang merupakan pameran kerajinan dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Kegiatan tersebut juga dihadiri Pembina Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Iriana Joko Widodo, Ketua Umum Dekranas Mufidah Kalla, Ketua Bidang Kreatif Nora Ryamizard Ryacud.

Selain itu, sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu serta turut juga hadir Ani Yudhoyono turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Semoga pameran seperti ini terus berlanjut setiap tahunnya. Karena ini kesempatan bagi daerah-daerah, tak terkecuali Kabupaten Sekadau untuk menampilkan kerajinan tangannya,” ujar Kristina Rupinus.

Selain itu, kata dia, melalui pemeran tersebut membantu para pengrajin-pengrajin lokal mempromosikan produknya. Sebab, kerajinan yang dibuat para pengrajin Sekadau juga tak kalah saingnya dengan daerah lain. “Ini sebagai upaya untuk menarik minat para investor,” pungkasnya.

Penulis: Joy/Hartono
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya