24 PELAJAR SMK KELING KUMANG DAPAT BEASISWA DARI SOLIDARIDAD DAN IBU ANGELA SOEDJANA

24 PELAJAR SMK KELING KUMANG DAPAT BEASISWA DARI SOLIDARIDAD DAN IBU ANGELA SOEDJANA SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Dalam upaya mendukung program generasi muda yang berkualitas dan memotivator para pelajar SMK keling kumang untuk meningkatkan prestasi dan kapabilitas.

Lembaga Solidaridad Network Asia Limited ( SNAL ) yang bermarkas di India beserta Ibu Angela Soedjana memberikan bantuan beasiswa kepada 24 pelajar yang bertempat di Gedung SMK Keling Kumang, sekadau hilir. Jumat, 20/10/17.

Dan sebagai wujud kontribusi dari kerjasama antara keling kumang group ( KKG ) bersama SOLIDARIDAD yang sudah terjalin sejak 2013 lalu, Solidaridad serahkan bantuan sebesar 5000 Euro untuk 20 siswa/i dan bantuan beasiswa secara pribadi dari Ibu Angela Soedjana asal jakarta untuk 4 pelajar SMK Keling Kumang.

Solidaridad merupakan sebuah lembaga yang bergerak dibidang peningkatan kapasitas petani dalam berbagai komoditas dan telah merambah hingga ke 52 negara dan salah satunya indonesia, kalimantan barat secara prioritas memberikan pembinaan kepada petani dalam budidaya kelapa sawit, juga kapabilitas pelajar dalam lingkungan keling kumang group sebagai generasi muda yang handal.

Seperti yang diungkapkan Billy M Hasbi Programme coordinator yang juga koordinator untuk kalbar menyampaikan kalau beasiswa yang diberikan sebagai bentuk kontribusi dari kerjasama antara Solidaridad bersama KKG melalui program BSC ( Borneo Smart Campaign ) untuk pelajar KK.

" Dari Solidaridad memberikan kepada 20 pelajar dan dari Ny. Angela Soedjana sebanyak 4 orang. Total 24 pelajar yang berhak mendapatkan beasiswa tersebut untuk lebih semangat dalam mengejar prestasi. Dan mudah-mudahan dapat berlanjut ditahun-tahun berikutnya dapat kembali dilaksanakan ". Ujar Billy.

Begitu juga dengan Yohanes RJ, Managing Director KKG mengharapkan dengan adanya beasiswa yang diberikan untuk para pelajar lebih giat lagi dalam mengejar prestasi dan membanggakan sekolah, orang tua, daerah, nusa dan bangsa.

" jadilah anak yang berguna dan tunjukan prestasi. Tanamkan KSA ( ketrampilan, skill dan atitude ) terutama Atitude, karena orang yang punya atitude baik akan dibutuhkan banyak orang dimasa yang akan datang ". Pesannya.

Hal senada juga disampaikan LH. Anwar AL S.Si, Wakil ketua pengurus Yayasan Pendidikan Keling Kumang ( YPKK ) mengatakan para siswa/i yang mendapatkan beasiswa tersebut yelan melalui proses seleksi oleh tim dari keling kumang sejak Juni 2017 lalu.

Dan dari 850 siswa/i kelas X, akhirnya 24 orang berhak mendapatkannya.

" penerima untuk lebih semangat dalam belajar dan terus tingkatkan prestasi ". Pintanya.

Salah satu siswa penerima beasiswa yang juga merupakan berasal dari keluarga kurang mampu dan bahkan Yatim Piatu asal Desa Tapang Tingang Kecamatan Nanga Taman, Arianto Yanurdi (17) pelajar kelas X AP 3 SMK Keling Kumang sangat senang saat dinyatakan berhak menerima beasiswa tersebut.

" senang sekali dapat beasiswa bang, setidaknya dengan ini saya bisa mencapai prestasi yang lebih baik. Pokoknya, senang banget lah bang . Terimakasih Solidaridad dan Keling Kumang ". Ungkapnya kepada awak media usai kegiatan.
24 PELAJAR SMK KELING KUMANG DAPAT BEASISWA DARI SOLIDARIDAD DAN IBU ANGELA SOEDJANA
Oleh : Robiantinus Hermanto
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya