7 Berita Ini Buat Kamu Tidak Kurang Informasi

BERITA TERBARU, SEKADAU.COM - Beberapa berita dibawah ini yang berkaitan dengan Berita Kesehatan, Berita Hoax, Berita Banjir,  Berita Pemerintah sampai ke berita Politik bisa kalian baca untuk menambah informasi seputar Kabupaten Sekadau.

Inilah 7 berita dipublikasi pada hari Rabu (11/10/2017) oleh warta daerah Kabupaten Sekadau.

1. Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Monitor Wilayah Rawan Banjir

Oleh: Joy

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Mengantisipasi bencana banjir akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini yang bisa saja menyebabkan debit air sungai kapuas naik hingga merendam rumah pemikiman warga, kususnya yang berada di tepian sungai Kapuas dan Sungai Sekadau.

Kapolsek Sekadau Hilir IPTU.  Masdar, Waka Polsek Sekadau Hilir IPDA. Pardiyo beserta anggota, Camat Sekadau Hilir H. Safii Yanto, ketua BPBD Ir. H. Ahmad Suryadi, ST. MT beserta anggota laksanakan monitoring wilayah rawan banjir. (11/10/2017).
Baca Selengkapnya...

2. BREAKING NEWS: Sandae Jenguk Sentia Pasien Rabies

Oleh: Joy

SEKADAU HILIR. SEKADAU. COM - Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Pemkab Sekadau, Sandae Jenguk  Sentia Resa, bocah berusia lima tahun asal Dusun Saka Tiga, Desa Sunsong, Kecamatan Sekadau Hulu, saat dirawat intensif di ruang isolasi ruang perawatan anak RSUD Sekadau, setelah digigit anjing milik orang tuanya sendiri di rumahnya pukul 9:45 malam ini.

"Anak saya digigit dua minggu lalu, saat itu ada yang bilang kalau anjing kami aneh, untuk itu saya berniat ngikat anjing itu menggunakan rantai motor, terlepas loncat langsung gigit anak saya yang lagi berdiri di depan pintu rumah kami". Cerita Bali Ayah kandung Sentia Resa pasrah.
Baca Selengkapnya...

3. Cerita Kunker Bupati dan Wabup Ke Sunsong Bagian 4

Oleh: Ery/Hartono

SEKADAU HULU,  SEKADAU.COM - Dalam kunjungan kerjanya Ke Desa Sunsong Kecamatan Sekadau Hulu pada 4 Otober 2017 lalu, Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si dan Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si memboyong hampir semua Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk menyerap langsung aspirasi yang disampaikan oleh warga sunsong Kecamatan Sekadau Hulu

Bupati dan Wakil Bupati mendengar langsung aspirasi yang disampaikan oleh warga desa Sunsong terutama mengenai masalah infrastruktur jalan menuju ke desa Sunsong, masalah Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro yang sampai saat ini belum bisa nyala, masalah tapal batas, masalah sosial, masalah pendidikan dan masalah jembatan.
Baca Selengkapnya...

4. PDIP Sekadau Daftar ke KPU

Oleh: Mus/Dina

POLITIK, SEKADAU.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sekadau telah mendaftarkan dan menyerahkan persyaratan keikutsertaan partai politik pada pemilu 2019 mendatang.

Pendaftaran tersebut dilakukan secara serentak oleh PDIP di seluruh Indonesia tepat pada pukul 14:00 WIB, termasuk PDIP di Sekadau, yang mendaftar ke KPU Sekadau Rabu (11/10).
Baca Selengkapnya...

5. 3 Kecamatan, Aloysius Cek 7 Proyek Pembangunan

Oleh: Mus/Hartono

LINGKUNGAN, SEKADAU.COM - Wakil Bupati Sekadau Aloysius, SH, M.Si mengecek 7 proyek pembangunan tahun anggaran 2017 yang saat ini tengah dilaksanakan di wilayah kecamatan Nanga Mahap, Nanga Taman dan Sekadau Hulu pada Selasa 10 Oktober 2017 kemarin.

Dari tujuh proyek pembangunan yang di cek Wakil Bupati Sekadau itu, dua diantara proyek pembangunan Kantor Polsek Sekadau Hulu dan Kantor Koramil Nanga Mahap.
Baca Selengkapnya...

6. Digigit Anjing, Bocah 5 Tahun di Sunsong Kritis

Oleh: Ery/Bdu

SEKADAU HULU, SEKADAU.COM - Sentia Resa, bocah berusia lima tahun asal Dusun Saka Tiga, Desa Sunsong, Kecamatan Sekadau Hulu, harus dirawat intensif di ruang isolasi ruang perawatan anak RSUD Sekadau, sejak Selasa pagi (10/10). Bocah perempuan ini sakit setelah digigit anjing di rumahnya, dua pekan lalu.

“Saya lupa tanggal pastinya. Tapi anak saya itu digigit anjing sekitar dua minggu lalu,” tutur Bali, 49 tahun, ayah kandung Sentia dijumpai awak media di ruang perawatan anak RSUD Sekadau, Selasa sore (10/10).
Baca Selengkapnya...

7. BAHAYA HOAX, Kominfo Targetkan Sosialisasi Ke 14 Sekolah dan 2500 Siswa

Oleh: Ery

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM -  Hoax belakangan ini merajalela didunia internet. Kehadiran hoax tentu membuat pemerintah khususnya Kabupaten Sekadau ikut memutar otak untuk memberantas hoax yang bisa mengganggu masyarakat.

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Kabupaten Sekadau Anwar,S.Sos ditemui awak media selasa (10/10) siang mengatakan, terkait dengan hoax, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sekadau telah mengadakan sosialisasi ke sekolah-sekolah terutama kalangan siswa-siswi tingkat SMA". kata Anwar.
Baca Selengkapnya...

Editor: Yakop

Artikel Terkait: