Bupati Lantik 70 Pejabat Tinggi Pratama, Administrator Pengawas di lingkungan Pemkab Sekadau

Rupinus : “Ingatkan pejabat  Jangan Ada Pungli, Bekerjalah Dengan Baik Displin dan Bertanggung Jawab”.

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Bupati Kabupaten Sekadau Rupinus, SH.M.Si,  lantik 70 orang pejabat tinggi pratama adminisrator pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau di Aula Pertemuan Kantor Bupati Lantai dua Sekadau. (9/10/2017).

Adapun pejabat yang di lantik adalah 3 Camat Di Kabupaten Sekadau,  Camat Sekadau Hilir,Camat Belitang Hilir, dan Camat Belitang Hulu.

“Sekresno Binyamin, menjabat sebagi Camat Belitang Hilir, Yohanes Dempek, menjabat Sebagai Camat Belitang Hulu, dan Camat Sekadau Hilir di tempati H.Syafi’i Yanto, SE.M.Si”. Ujar Bupati Saat membacakan putusan. 

Sementara adapun pejabat eselon II yang dilantik diantaranya Fendy yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan dilantik menjadi Asisten Pemerintahan da Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Sekadau. Afronius Akim Sehan sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

Agustinus Agus yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata dilantik menjadi Kepala Dinas Kearsipan. Sapto Utomo yang sebelumnya menjabat Kebag Rumah Tangga, TU dan Kepegawaian dilantik menjadi Asisten Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Sekadau. Moris yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja dilantik menjadi Kepala Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja.

Paulus Misi sebelumnya menjabat Camat Belitang Hilir dilantik menjadi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata. Yapet Simon sebelumnya menjabat Camat Belitang Hulu dilantik menjadi Kasat Pol PP Kabupaten Sekadau.

St Emanuel sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kesehatan, PP dan KB dilantik menjadi Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB. ZA Daeng Manggung sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas PUPR dilantik menjadi Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sekadau.

 Sementara, Losianus yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Kearsipan dilantik menjadi Sekretaris Dinas PMPTSP dan Tenaga Kerja. Hermanto sebelumnya menjabat Camat Sekadau Hilir dilantik menjadi Kabag Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Sekadau.

Yohanes Bayen sebelumnya menjabat Kabag Penggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Sekadau dilantik menjadi Inspektur Pembantu Wilayah III Inspektorat Kabupaten Sekadau. Syafi’i sebelumnya menjabat Insepktur Pembantu Wilayah III Inspektorat Kabupaten Sekadau dilantik menjadi Camat Sekadau Hilir.

Sekresno Benyamin sebelumnya menjabat Kabid Bina Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Ekonomis, Sosial, Budaya Badan Kesbangpol Kabupaten Sekadau dilantik menjadi Camat Belitang Hilir. Mawardi Nur Hasibuan sebelumnya menjabat Kabid Perijinan, Pengadaan dan Pemanfaatan Tanah Dinas Perkimtan dilantik menjadi Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sekadau.

Aloysius Ashari sebelumnya menjabat Kabid Pelayanand an Penunjang Medik RSUD Sekadau dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan, PP dan KB. Empani, sebelumnya menjabat Kabid Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdik dilantik menjadi Sekretaris Disdik Kabupaten Sekadau.

Isbianto sebelumnya menjabat Kabid Kebudayaan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau. Acung Yulius sebelumnya menjabat Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, PPPA dilantik menjadi Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Sekadau.

Yuliana sebelumnya menjabat Kabid Perbendaharaan, BPKAD dilantik menjadi Sekretaris BPKAD Kabupaten Sekadau. Leonardus sebelumnya menjabat Kabag Perencanaan dan Barang Setda Kabupaten Sekadau dilantik menjadi Kabag Rumah Tangga, TU dan Kepegawaian Setda Kabupaten Sekadau. Fransiska Rustika yang sebelumnya menjabat Kabag Humas dan Protokol dilantik menjadi Kabag Perencanaan dan Barang Setda Kabupaten Sekadau, berserta  para kabid, dan sttaf lainnya.

Bupati Sekadau, Rupinus mengatakan, proses tersebut merupakan hal biasa. Pengangkatan tersebut, kata dia, sudah dilakukan melalui proses seleksi  ketat dan pertimbangan matang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Saya ucapkan selamat. Saya juga mohon maaf maaf lantaran ada yang tereleminir, jabatan yang ditempati oleh pejabat tersebu tidak dibayar alias gratis . Bahkan, ia meminta bila ada yang bilang bayar  yang meminta  bayar agar dilaporkan saja, biar saya laopor pada pihak berwajib itu pungli”, Tegas orang nomor satu sekadau itu.

Bupati juga berharap agar pejabat yang di lanti agar kerja dengan baik dan bertanggung jawab.

“Kerjalah yang benar jangan suka menghilang hingga tugas di kantor terabaikan, bagi dinas yang ada dana DAK jangan lengah, jangan keluar kota trus kalau tidak penting, tapi kalau penting dan tugas dinas silakan saja,” Pungkas Bupati.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Artikel Terkait: