Bupati Resmikan GKKB Sekadau

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM – Bupati Sekadau, Rupinus meresmikan Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) Sekadau di Jalan Merdeka Barat, Kota Sekadau, Kamis (5/10) sore. Pada kesempatan itu, Bupati juga mengajak umat untuk bersama-sama menjaga kerukunan yang ada di Kabupaten Sekadau.

Bupati Sekadau, Rupinus mengucapkan selamat pada jemaat GKKB itu. Dengan adanya pembangunan tersebut, kata dia, untuk mengetahui perkembangan gereja kristen yang ada di Kabupaten Sekadau.

“Selamat kepada jemaat kerena sudah memiliki bangunan rumah ibadah yang luar biasa indahnya,” ujar orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari itu dihadapan jamaah.

Pada kesempatan itu, Bupati juga meminta agar jemaat dapat menjaga gereja umat kristen itu dengan baik. Dengan dibangunnya gereja itu, pembinaan dalam meningkatkan iman umat terus dilakukan.

“Mari bersama-sama kita menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Sekadau. Jaga persatuan dan kesatuan yang sudah terjaga dengan baik,” ajaknya.

Sementara itu, Pendeta William Herjinto, Ketua Majelis Pusat GKKB mengatakan, dengan diresmikannya gereja tersebut umat dapat mengembangkannya dengan baik. Ia juga mengajak umat serta pengurus untuk bersama-sama bergandengan tangan dalam memajukan gereja kebanggan umat kristen itu.

“Terimakasih kepada pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi yang telah mendukung pembangunan gereja itu. Jerih payah itu tidak akan sia-sia,” katanya singkat.

Hadir dalam kegiatan peresmian GKKB Sekadau, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Wakapolres Sekadau, Kompol Adiono Dwi Waluyo, Kapolsek Sekadau Hilir, pengurus GKKB Sekadau.

Oleh: Bella humas pemkab sekadau
Laporan: Joy
Editor: Yakop

Artikel Terkait: