Curah Hujan Tinggi, Kapolsek Monitor Wilayah Rawan Banjir

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Mengantisipasi bencana banjir akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini yang bisa saja menyebabkan debit air sungai kapuas naik hingga merendam rumah pemikiman warga, kususnya yang berada di tepian sungai Kapuas dan Sungai Sekadau.

Kapolsek Sekadau Hilir IPTU.  Masdar, Waka Polsek Sekadau Hilir IPDA. Pardiyo beserta anggota, Camat Sekadau Hilir H. Safii Yanto, ketua BPBD Ir. H. Ahmad Suryadi, ST. MT beserta anggota laksanakan monitoring wilayah rawan banjir. (11/10/2017).

"Bersama Camat,  BPBD kita sisir pemukiman warga yang ada di pesisiran sungai Kapuas dan sungai Sekadau, Desa Tanjung Seberang Kapuas Kecamatan Sekadau Hilir". Ujar Kapolsek Masdar.

Kapolsek katakan dari hasil monitoring itu ketinggian air di perkirakan di Desa Tanjung sudah mencapai 60 Cm di bawah lantai beberapa rumah warga yang berada di dasaran rendah tepian sungai kapuas.

"Karena di  Desa Tanjung rata-rata rumah Panggung, hal tersebut masih dalam katagori aman, namun apabila ada perkembangan akan dilaporkan lebih lanjut, sebab anggota kita akan selalu memonitoring kondisi dan situasi di lapangan, selain itu kita juga mengimbau warga untuk waspada banjir, terutama yang rumahnya berada di tepian sungai". Ujarnya.

Selama kegiatan berjalan lancar aman terkendali.

Penulis : Joy
Editor : Yakop

Artikel Terkait: