Desa Tanjung Terendam Banjir

Desa Tanjung Terendam Banjir SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Hujan yang terus mengguyur menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir, tak terkecuali di Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir. Sedangkan, banjir yang merendam Desa Mahap, Kecamatan Nanga Mahap berangsur surut.

Kepala Desa Tanjung, Kecamatan Sekadau Hilir, Syamsudin menuturkan, dalam dua hari terakhir ketinggian air meningkat. Namun, kata dia, air belum masuk ke dalam rumah warga.

“Bukan tidak mungkin air akan kembali naik, bila hujan turun terus,” ujarnya, ditemui Rabu (11/10).

Saat ini, kata Syamsudin, air berada di kolong rumah warga, terutama yang berada di pesisir Sungai Sekadau. Bahkan, jalan sudah terendam banjir. Saat ini, ia memastikan saat ini belum ada warga yang mengungsi akibat banjir yang menggenangi Desa Tanjung.

“Kondisi banjir tentunya menganggu aktivitas masyarakat. Untuk itu masyarakat kami minta waspada mengantisipasi sewaktu-waktu air naik,” ucapnya.

Menurut Syamsudin, saat ini ketinggian air sudah mencapai 1 meter. Saat ini, kata dia, warga masih belum ada yang mengungsi.

“Kami meminta masyarakat untuk waspada. Memgantisipasi sewaktu-waktu air naik, belum lagi akan ada kiriman banjir dari Mahap, Nanga Taman dan Rawak,” tuturnya.

Sementara itu, Akhmad Suryadi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau mengatakan, pihaknya terus memonitor daerah-daerah rawan banjir. Saat ini, kata dia, untuk banjir di Kecamatan Nanga Mahap air berangsur surut.

“Saat ini perlu diwaspadai banjir kiriman, terutama yang berada di muara Sungai Sekadau, Nanga Taman, Sekadau Hulu dan Sekadau Hilir,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada, terutama yang berada di daerah rawan banjir. Akhmad mengatakan, pihaknya juga terus memantau kemungkinan terjadinya banjir kiriman.

“Kami mengimbau masyarakat untuk waspada daerah rawan banjir. Saat ini kandi Mahap sudah mulai surut, tadi pagi (kemarin, red) tim bersama pihak Muspika Kecamatan Sekadau Hilir memonitor daerah banjir seperti di Desa Tanjung” pungkasnya.
Desa Tanjung Terendam Banjir
Oleh: Dina
Laporan: Mus
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya