Hadir Dalam Forum Diskusi UU ASN, Bupati Ingatkan ASN Sekadau Laksanakan Tugas Dan Fungsinya

Hadir Dalam Forum Diskusi UU ASN, Bupati Ingatkan ASN Sekadau Laksanakan Tugas Dan Fungsinya PONTIANAK, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si turut menghadiri forum diskusi dan sosialisasi undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara di hotel aston pontianak, 19 Oktober 2017 kemarin.

Ikut hadir mendampingi Bupati Rupinus dalam acara forum diskusi itu antara lain Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Kepala BKD, Inspektur, Kabag hukum, Plt. Kabag Humas dan Protokol, Camat Nanga Taman, Pejabat yang mewakli camat belitang hilit, pejabat yang mewaliki camat belitang hulu dan pejabat yang mewakili camat belitang hilir.

Anggota Komisioner KASN Prof. Dr. Prijono Tjiptoherijanto dalam pemaparan materinya menjelaskan bahwa tugas Aparatur Sipil Negara antara lain melaksanakan peraturan perundang-undangan yang berlaku, melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan publik. Lebih jauh Priyono menjelaskan bahwa tugas Pegawai ASN berperan mewujudkan tujuan pembangunan nasional melalui pelayanan publik yang profesional, bebas dari intervensi politik, dan bersih dari praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Sementara itu anggota Komisioner KASN  yang lainnya Waluyo dalam materinya berbicara masalah netralitas aparatur sipil negara dalam pilkada serentak tahun 2018. Menurutnya yang dimaksud asas netralitas adalah bahwa setiap pegawai asn tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Terakhir Waluyo menjelaskan yang paling penting tugas asn adalah mempererat persatuan dan kesatuan NKRI dan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa.

Sementara itu Bupati Sekadau Rupinus ketika ditemui usai kegiatan mengatakan secara khusus ASN di Kabupaten Sekadau harus pahami tugas dan foksi masing-masing. “Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah diberikan tanggung jawab sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, saya minta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau ini harus memahami tugas pokok fungsi (tupoksi) masing-masing. Sehingga, ASN bisa bekerja memenuhi kewajibannya dengan efektif,” ujar alumni lulusan Universitas Indonesia ini.

Bupati Rupinus juga mengingatkan kepada ASN jangan sampai bekerja tanpa memperhatikan aturan yang berlaku, serta harus bertanggungjawab terhadap tugas masing-masing. Lebih jauh dikatakan pria asal Pantok Kecamatan Nanga Taman ini, ASN harus bisa melaksanakan tugas dan kewajiban dengan baik berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini penting untuk diperhatikan, supaya kegiatan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sekadau bisa berjalan dengan baik.

Disamping itu ASN juga diharapkan mampu memberikan dan meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat di Kabupaten Sekadau.

Penulis : Hartono Humas Pemkab
Laporan : Joy
Editor : Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya