Lumba Kapuas Juara 1 Lomba Sampan Bidar Hermanto

Lumba Kapuas Juara 1 Lomba Sampan Bidar Hermanto
SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Ribuan masyarakat Kabupaten Sekadau Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, datangi tepian sungai Sekadau,  Minggu 22 Oktober 2017 guna menyaksikan lomba dayung sampan Bidar yang di selenggarakan Kecamatan Sekadau Hilir dalam hal ini Mantan Camat Sekadau Hilir Hermanto,  S. Sos, M. Si.

Lomba yang diikuti 58 Peserta dayung masing masing perahu beranggotakan 8 orang pedayung,  2 cadangan tersebut berlansung meriah.

Ketua Panitia Abang Baharudin mengtakan dari 58 Peserta tersebut berhasil menjadi yang tercepat Lumba Kapuas dari Selaras, disusul Gegah Buana dari Desa Mungguk, dan Kibas Dari Desa Merapi harus puas mendapatkan juara 3.

"Masing-masing juara 1, 2 dan 3 medapatkan tropi mendali dan uang pembinaan". Ujarnya.

Selain itu panitia sampaikan terimakasih pada seruruh masyarakat Sekadau Hilir, TNI, Polri pemerintah Kecamatan Sekadau Hilir bapak Hermanto yang telah merespon baik lomba sampan ini hingga berjalan aman, lancar, dan sukses.

Kepala Desa Mungguk Agustami,  mengatakan pihak Desa menyambut baik lomba yang di selengarakan Kecamatan Sekadau Hilir Mantan camat Hermanto ini.

"Mudah-mudahan lomba ini bisa terus dilanjutkan, tiap tahun serta lebih meriah lagi,  kita juga mengucapkan terimakasih pada seluruh masyarakat desa mungguk yang telah berperan aktif berpartisipasi dalam mensukseskan lomba". Ucap Kades.

Sementara Hermanto,  S. Sos. M. Si,  pihak penyelengara mengatakan guna melestarikan olah dayung di Kabupeten Sekadau ini khususnya di kecamatan Sekadau Hilir maka lomba sampan bidar dilaksanakan.

"Melihat pontensi, tempat, dan minat masyarakat  ini memeng stretegis, dan perlu dukungan semua pihak,  dan kedepan kita akan minta suport  pemerintah daerah, karena hal ini juga dapat menjadikan icon lokal daerah kita Sekadau ini,

Kita juga mengaprisasi kehadiran rekan-rekan dayung dari Kabupten tetangga sanggau,  mereka menerjunkan ada 6 peserta Pendayung handalnyanya". Ujar mantan Camat Sekadau Hilir itu.
Lumba Kapuas Juara 1 Lomba Sampan Bidar Hermanto
Penulis : Joy
Editor : Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya