Menuju Kabupaten Layak Anak Sekadau Gugus Tugas  

Menuju Kabupaten Layak Anak Sekadau Gugus Tugas   SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Badan Perencanan Pembangunan  Daerah dan Penelitian Pembagunan  (BAPPEDA LITBANG) Dinas Sosial Pemberdayan perampuan dan perlindungan anak (DISOSPPPA) dan Wahana Visi Indonesia yang di fasilitasi Nanang Abdul Chanan, S. Sos.  Anggota tim pengembangan dan evaluator Kabupaten layak anak (KLA). Kementerian perberdayaan perampuan dan perlindungan anak laksanakan kegiatan pertemuan gugus tugas di Aula BAPPEDA LITBANG Kabupaten Sekadau (19/10/2017). Lalu.

Meninindaklanjuti kometmen pengembangan KLA di Kabupaten Sekadau yang di luncurkan Bupati Sekadau Rupinus,  SH. Msi.  SK. 463/372/DINSOS, P3A-E/2017.  Pada 16 Mei 2016 lalu, Gugus tugas beranggotakan SOPD, LSM, bersama koalisi organisasi masyarakat peduli anak Sekadau,  (Kompas)  dan forum anak Daerah.

"Menurut survey terakhir ini, anak yang usianya 18 tahun jumlahnya sekitar 34 persen, artinya sepertiga bangsa ini adalah anak-anak, untuk itu perlu jadi perhatian kita semua, hal tersebut perlu karna kita akan menghadapi bonus demografi di tahun 2045 dimana negara kita akan dipenuhi oleh masyarakat dengan usia produktif dia adalah anak-anak kita sekarang yang sedang duduk di bangku sekolah SD,  SMP,  SMU,  itulah kenapa kita perlu memperhatikan anak-anak."Jelas Nanang Abdul Chanan, S.Sos. tim pengembangan dan Evaluator KLA Kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Menjadikan Kabupaten Layak anak, Nanang berharap adanya koordinasi dan kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat.

"Dengan demikian Sekadau Maju, mandiri, berdaya saing, Kabupaten Sekadau layak Anak akan bisa terwujud". Harapnya.

Sementara Albertus Pinus Ketua DPRD Kabupaten Sekadau,  dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya mendukung penuh program Bupati, melaui dinas terkait SKPD buat program khusus tentang teknisnya bagimana menjadikan Sekadau ini menjadi Kabupaten Layak anak.

"Kita dukung,  dan masukan tersebut akan menjadi pertimbangan rekan-rekan di DPRD,  yang tentunya akan di bicarakan tentang penganggaran, regulasi, DPRD tentulah tidak menolak jika baik dan tidak melanggar peraturan yang ada". Ucap Pinus.

Pinus melanjutkan apa yang menjadi dikusi ini akan di bahas di DPRD mudah-mudahan terintergrasi di SKPD masing-masing.

"Mudah-mudahan kedepan Kabupaten Sekadau lebih baik lagi maju,  dan kabupaten Layak Anak,  seperti Visi Bupati kita jadikan anak-anak di Sekadau yang berdaya saing di SDMnya". Pangkasnya.

Hadir dalam kegiatan Abdul Chanan,S. Sos. Tim pengembangan dan Evaluator KLA Kementrian pemberdayaan perampuan dan perlindungan anak,Ketua DPRD, Camat, Kapolsek Sekadau Hilir,  Kepala Desa,  dan SKPD, Pihak Puskesmas Sekadau Hilir berserta tim wahana visi Indonesia lainnya.

Penulis : Joy
Editor : Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya