Peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas, Puskesmas, Kades Bentuk TP-KJM

Peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas, Puskesmas, Kades Bentuk TP-KJM

Penyerahan berkas tandatangan Kesepakatan oleh Kades Selalong dan Puskesmas Selalong

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Menindak lanjuti Program unggulan Kapolres Sekadau peduli Kesehatan, Bhabinkamtibmas Brigadir Anggre Jaya laksana, S. IP.  Lakukan terobosan  kreatif, kerjasama Kepala  Puskesmas  rawat inap  jiwa  Desa Selalong Subagyo, S.Km.  dan Kades  Jelani bentuk Tim Pelaksana Kesehatan  Jiwa Masyarakat (TP - KJM) Desa Siaga Sehat Jiwa  Puskesmas Selalong  tahun 2017. senin, (23/10/2017).

"Peduli kesehatan, mewujudkan derajat sosial masyarakat yang optimal baik fisik, intelektual  maupun emosional, pembangunan nasional dibidang kesehatan jiwa dimasyarakat, upaya penanggulangan  sejak dini terhadap masyarakat yang mengalami gangguan jiwa dan menghindari  adanya tindakan pemasungan pada pasien jiwa kesepakatan kita lakukan dan ditandatangani pihak desa dan Puskesmas". Jelas Anggre.
Penandatangani berkas kesepakatan oleh Bhabinkamtibmas, Kades Selalong dan Puskesmas Selalong

Selain merupakan pilot project,  pertama kalinya di Kabupaten Sekadau bahkan  provinsi Kalbar, TP KJM  Desa Siaga Sehat di Puskesmas Selalong ini juga diharapakan bisa bantu pemulihan fisik, dan piskologis pasien, untuk itu tak henti-hentinyanya Polres melalui Bhabinkamtibmas Sekadau Hilir Anggre Jaya laksamana, S.IP lakukan interaksi komonikasi pasien rawat inap Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir.

"Kita bersama pasien berolahraga, makan bersama guna memupuk rasa kekeluargaan dan kebersamaan". Ujarnya ditemui Wartawan.
Anggre Jaya Laksana lakukan interaksi dan kumunikasi dengan pasien ganguan jiwa.

Melihat berbagai potensi yang dianggap membantu penyembuahan pasien bahkan  ada yang bisa dan gemar membaca Bhabinkamtibmas Anggre membuat perpustakaan keliling menggunakan kendaran motor dinas hingga mengunakan mobil pribadinya dijadikan perpustakan keliling membawa buku bacaan yang tentunya dianggap bisa memotivasi dan penyemangat pasien agar terhibur dan sembuh.

Tak hanya itu Anggre yang terlihat akrab bersama pasien bahkan harus menggunakan uang saku pribadinya untuk keperluan seperti beli buah-buhan dan makanan lainnya untuk makan bersama pasien jiwa.

"Kita iklas kok, saya sudah anggap mereka adalah bagian dari diri saya sendiri, untuk itu perhatian dan kasih sayang perlu di perlakukan juga pada mereka (Pasien jiwa red) selain menanamkan rasa kekeluargaan, kedekatan ini juga dianggap mampu memotivasi pasien agar cepat pulih dan sehat". Ujar Anggre Optimis.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya