Peduli Lingkungan Bhabinkamtibmas Buat Program Kesar Sipanbau"

Peduli Lingkungan Bhabinkamtibmas Buat Program "Kesar Sipanbau" SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Trobosan kreatif upaya mencegah terjadinya tindak pidana dan menjalin tali silahturahmi dan kemitraaan dengan masyarakat maka Polsek Sekadau Hilir melalui Bhabinkamtibmas Desa Sungai  Ringin Brigadir. Anggre Jaya Laksana, S. IP. buat program peduli  terhadap lingkungan keliling pasar singgah pantau dan himbau, (KESAR SIPANBAU).

Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin Brigadir. Anggre Jaya Laksana, S. IP. Pada wartawan mengatakan hal itu dianggap perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap kemungkinan adanya tindakan kriminalitas dipasar Sekadau, karena  pasar sekadau yg terletak di desa sungai ringin merupakan pusat aktifitas masyarakat, di kota Kabupaten Sekadau.

"Secara rutin melaksanakan pengaturan lalu lintas (strong poin) pagi di SD Negeri 21 Sungai Ringin, Bhabinkamtibmas juga lakukan patroli mengelilingi pasar baik dengan menggunakan sepeda motor,  sepeda, hingga jalan kaki, singgah ketoko pedagang dan berinteraksi dengan pedagang dan konsumen, menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat". Ujarnya.

Selain merupakan wilayah binaan Bhabinkamtibmas Anggre juga mengatakan dirinya merasa bertanggungjawab menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas dimanapun, yang tentunya butuh dukungan semua elemen masyarakat juga.

"Tak hanya lakukan interaksi lansung di masyarakat, sampaikan himbauan, kita juga menempelkan stiker himbauan dipusat keramaian pasar, toko, warkop, nomor penting petugas kepolisian, Bhabinkamtibmas, Polsek maupun petugas Polres dengan tujuan  agar  apabila  masyarakat  yang membutuhkan  pertolongan  polisi bisa dapat segera menghubungi pihak berwajib,  ini saya anggap penting bagi saya sebab "lebih baik mencegah  dari pada mengobati". Ujar Anggre. 

Sementara di temuai di tempat terpisah Sumardi masyarakat penjual dipasar Sekadau, mengaprisasi program KESAR SIPANBAU yang di gagas Bhabinkamtibmas Desa Sungai Ringin dalam hal ini oleh BRIGADIR. Anggre Jaya Laksana,  S. IP.

"Bagus kita dukung, bangga, polisi dekat masyarakat, selain memberikan rasa aman, nyaman, Bhabinkamtibmas desa sungai ringin orangnya ramah serta bermasyarakat". Puji Sumardi sambil angkat jempol dua tangannya.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya