Pisah Sambut Camat Ibukota Sekadau, Wabup: Tidak ada Kata-Kata Tua untuk Belajar

Pisah Sambut Camat Ibukota Sekadau SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Pisah sambut Camat Sekadau Hilir antara Camat Sebelumnya Hermanto,S.Sos,M.Si. dengan  Camat baru H.Syafi'i Yanto,SE,M.Si pada hari kamis, (19/10) jam 08:30 wiba di Mess Pemda Jl. Merdeka Barat KM.1.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy, Asisten III Setda Kabupaten Sekadau, Sapto Utomo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bayu Dwi Harsono, Kepala Kantor BPN Sekadau, Anggota DPRD Kabupaten Sekadau, Isnaini dan Herman A Bakar, Sekcam Sekadau Hilir, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kepala desa se-Kecamatan Sekadau Hilir.

Kata sambutan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius menuturkan, pergantian dan rotasi kepemimpinan merupakan hal yang biasa. Apalagi, sesuai sumpah, janjinya sebagai ASN siap ditempatkan dan ditugaskan dimana saja.

Wakil Bupati Sekadau Aloysius,SH.M.Si Wakil Bupati Sekadau Aloysius,SH.M.Si

“Atas pengabdian pak Hermanto yang sudah mengabdi selama 5 tahun sebagai Camat Sekadau Hilir. Selamat bertugas juga kepada Camat yang baru,” ujar Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dalam pisah sambut Camat Sekadau Hilir di Gedung Mess Pemda, Jalan Merdeka Barat, Kota Sekadau, Kamis (19/10).

Selain itu Aloy mengatakan, Kecamatan Sekadau Hilir memiliki wilayah yang begitu luas, untuk pembangunan dilakukan secara bertahap sesuai dengan skala prioritas.

“Camat yang baru tugas kedepan tidaklah mudah. Sehingga perlu koordinasi dan kerjasama yang baik sesama Forkopimka juga aparat desa serta stake holder yang ada serta seluruh lapisan masyarakat,” ucapnya.

Mengingat, kata dia, Kecamatan Sekadau Hilir merupakan pusat ibukota kabupaten Sekadau. Karena keberadaannya berada di pusat kota, tentunya harus ditata dan dibenahi dengan baik.

“Bersama-sama membangun Sekadau Hilir serta menata dan membenahinya bersama-sama,” kata dia.

Selain itu, Aloy mengingatkan agar PKK Kecamatan Sekadau Hilir turut bersama-sama memajukan kecamatan, desa dan lain sebagainya. Ia bahkan meminta agar berinovasi dalam membangun Kecamatan Sekadau Hilir khususnya dan Kabupaten Sekadau umumnya.

“Silahkan berinovasi dan bersama-sama belajar. Tidak ada kata kata tua untuk belajar,” tuturnya.

Hermanto, yang sebelumnya menjabat Camat Sekadau Hilir mengatakan, ada sebanyak 17 desa di Kecamatan Sekadau Hilir. Ia meminta maaf bila dalam menjalankan tugas terdapat kesalahan yang dilakukan. Ia juga menyampaikan selamat bertugas kepada Camat yang baru.

“Bila ada kemajuan selama memimpin itu bukan hanya keberhasilan saya saja, tapi keberhasilan bersama. Bila dalam kepemimpinan ada yang belum berhasil, itu karena saya yang mungkin ada hal-hal yang kurang,” kata dia.

Sementara itu, Safi’i, Camat Sekadau Hilir yang baru menjabat mengatakan, dirinya akan meneruskan program-program yang ada. Ia memastikan, akan melaksanakan program bila ada yang belum terlaksana.

“Kecamatan Sekadau Hilir merupakan salah satu barometer. Saya mohon dukungan semua masyarakat, bersama-sama bergandengan tangan dalam memajukan Kecamatan Sekadau Hilir,” pungkasnya.
Wakil Bupati Sekadau Aloysius,SH.M.Si (tengah/baju merah), Camat Baru H.Syafi'i Yanto,SE.M.Si (Kanan/Baju Coklat), dan Camat Sebelumnya Hermanto,S.Sos.M.Si (Kiri/Baju Hitam).
Wakil Bupati Sekadau Aloysius,SH.M.Si (tengah/baju merah), Camat Baru H.Syafi'i Yanto,SE.M.Si (Kanan/Baju Coklat), dan Camat Sebelumnya Hermanto,S.Sos.M.Si (Kiri/Baju Hitam).

Penulis: D/Mus
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya