Tingkatkan Pengaman Kendaraan, RSUD Pasang Portal Parkir

Tingkatkan Pengaman Kendaraan SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Tingkatkan keamanan dan kenyaman memakirkan kendaraannya bagi masyarakat dan keluarga pasien yang dirawat serta karyawan lainnya, RSUD pasang Portal Parkir di pintu masuk dan keluar Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Kabupaten Sekadau.

Dikonfirmasi melalui via telpon miliknya, Direktur RSUD Kabupaten Sekadau Henri Alpius, M. Kes. Mengatakan pemasangan portal tersebut sudah berlangsung 6 bulan yang lalu, salah satu fungsinya adalah untuk keamanan kendaraan yang masuk RSUD dan mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti hilang kendaraan saat parkir.

"Hal tersebut dilakukan mengingat di parkir RSUD Sekadau pernah terjadi kehilangan motor saat parkir". Ujar Henri.

Tak hanya itu Henri juga mengatakan pihak rumah sakit umum bahkan telah menyiapkan petugas untuk menjaga portal parkir.

"Meski sudah aktif berjalan portal parkir, sampai sejauh ini, baik karyawan dan masyarakat yang masuk parkir tidak bayar,  alias gratis, dan belum ada  kepikir apakah kedepan perlu masyarakat bayar, sekarang kita hanya ingin kendaraan yang terpakir di RSUD tertib, dan aman dululah". Ujar Direktur RSUD Sekadau itu.

Sementara Yosef  salah sesorang petugas portal Parkir RSUD Kabupaten Sekadau, menyambut baik adanya sistem parkir elektronik semacam portal ini, dengan demikan kendaraan yang masuk dan keluar jadi mudah terkontrol dengan baik.

"Sebab jika masuk penguna kendaraan harus mengambil kercis masuk,  hanya tinggal tekan tombol hijau,  plat kendaraan sudah terekam di sistem, plang pintu portal pun dengan sendirinya terbuka, dan bisa di lewati, begitu juga saat keluar penguna kendaraan harus mengembalikan karcis masuk terdahulu,  untuk dilakukan rekaman, guna memastikan kode parkir benar atau salah, jika benar maka plang portal keluar juga secara otomatis terbuka, demikianlah sistemnya, sampai saat ini tidak bayar alias gratis saja". Jelasnya.

Ia melanjutkan,  mengingat mungkin masyarakat Sekadau ada yang baru mengenal parkir masuk sistem portal, pihaknya juga harus kerja ekstra mengarah penguna kendaraan untuk sebelum masuk agar menekan tombol hijau pada mesin sistem otomatis dan menyimpan karcis parkir yang masuk untuk digunakan keluar nantinya.

"Kerna mungkin belum paham, dan tidak tau, atau buru-buru masih banyak warga yang hendak masuk main tabrak aja,  untuk itu kita selalu awasi setiap warga yang masuk untuk diarahkan dan jelaskan cara kerja sistem portal". Ceritanya.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya