Upacara Hari Sumpah Pemuda, Kapolsek Ajak Pemuda Mahap Isi Dengan Aktifitas Fositif 

Upacara Hari Sumpah Pemuda NANGA MAHAP, SEKADAU.COM - Memperingati hari Sumpah Pemuda, ke - 89 tahun 2017, Kepolisian resor Kecamatan Nanga Mahap (Polsek) laksanakan apel bertempat di halaman SMP Negeri 1 Nanga Mahap.  (28/10/2017).

Bertindak sebagai pembina Upacara  Kapolsek Nanga Mahap IPDA. I Negah Muliawan, membacakan amanat Menpora  Repulik Indonesia, yang berisikan pesan "Jangan warisi abu sumpah pemuda, tapi warislah api sumpah pemuda, kalau sekedar warisi abu,  saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa, dan satu tanah air,  tapi itu bukan tujuan akhir".

"Pesan Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia, api sumpah pemuda harus kita ambil dan terus kita nyalakan, kita harus berani melawan  segala bentuk yang ingin memecah belah persatuan bangsa,  kita juga garus berani melawan ego, kesukuan,  keagamaan,  dan kedaerahan kita,  namun kita harus berani mengatakan bahwa persatuan indonesia adalah segalanya. " Ucap I Nengah saat membacakan amanat Menpora.

Tak hanya membacakan amanat Menpora Kapolsek Naga Mahap itu juga menghimbau pemuda-pemudi Nanga Mahap,  khususnya para remaja yang menurutnya rentan terpengaruh oleh negatif,  kenakalan remaja, melakukan tindakan yang melanggar norma dan aturan.

"Baik pelanggaran dari level sedang seperti berbohong pada orang tua dan guru, membolos atau keluyuran hingga pada kejahatan serius yang berujung kriminal seperti tindakan asusila, mencuri dan juga obat-obatan terlarang lainya narkoba dan sejenisnya". Ujarnya.

Menurutnya Kapolsek hendaknya di usia remaja diisi dengan berbagai aktifitas positif yang kelak berguna bagi masa depan. Seperti mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang diadakan sekolah maupun mengikuti les yang bisa disesuaikan dengan bakat dan kemampuan diri.

"Mari kita maknai hari Sumpah Pemuda ini dengan giat belajar, disiplin, taat beribadah dan selalu mematuhi orang tua serta guru merupakan kunci keberhasilan seorang generasi penerus bangsa," pangkasnya

Akhir dari pembacaan amanat dan himbauan Kapolsek informasikan bahwa dalam waktu dekat, Polres Sekadau akan menggelar Operasi Zebra Kapuas 2017 dengan sasaran kelengkapan kendaraan.

"Operasi ini merupakan bentuk penegakan hukum terhadap peraturan lalu lintas dalam aspek keamanan, keselamatan kelancaran dan ketertiban berlalu lintas". Tutupnya.

Hadir dalam upacara Forkopimka kecamatan Nanga Mahap, Tokoh agama, Ketua PGRI, Kepala Sekolah, Ketua komite sekolah beserta segenap dewan guru dan siswa-siswi SMP N 1 Nanga Mahap.

Penulis  : Joy
Editor : Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya