Bhabinkamtibmas Peduli Lingkungan, Rumah Kakek 73 Tahun Itu Berubah Warna

Bhabinkamtibmas Peduli Lingkungan, Rumah Kakek 73 Tahun Itu Berubah Warna Brigadir Anggre Jaya Laksana bantu Pak Apeng mengecat rumah yang telah di perbaiki.

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Apeng (73) warga desa Sungai Ringin kecamatan Sekadau Hilir,  adalah seorang kakek lanjut usia yang hidup sebatang kara tanpa istri. Dengan kondisi ekonomi yang pas-pas an, Apeng bertahan hidup di rumahnya yang sederhana.

Tinggal di dalam bangunan rumah berukuran 6x6 meter persegi yang sudah terlihat usang kadang membuat hati Apeng semakin pilu. Dinding bagian depan rumah yang sudah rusak tak lagi membuatnya nyaman, seolah tak ada lagi keceriaan di rumah itu.

Hal ini membuat Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Brigadir Anggre Jaya Laksana sebagai Bhabinkamtibmas yang bertugas di desa binaannya desa Sungai Ringin tergugah hatinya untuk membantu memperbaiki rumah Apeng.

"Saat itu saya pernah menemui kakek Apeng. Beliau menuturkan keluh kesahnya termasuk keinginannya untuk memperbaiki dan mengecat rumahnya lagi, namun dengan usianya yang sudah tua beliau tak lagi bisa bekerja lebih untuk memperbaiki rumahnya," terang Anggre.

Kemudian Brigadir Anggre bersama FKPM dan Pemdes Sungai Ringin membantu Apeng melalui program Pemda Sekadau yaitu Bantuan Simulasi Perumahan Swadaya (BSPS) bersember dari APBN yang ditujukan kepada warga yang tidak mampu. Untuk desa Sungai Ringin sendiri mendapatkan kuota sebanyak 87.

Dengan program tersebut serta bantuan dari Bhabinkamtibmas bersama FKPM dan Pemdes Sungai Ringin akhirnya rumah Apeng mendapat bantuan perbaikan.

Brigadir Anggre sendiri turut menyisihkan sedikit uang dan tenaganya untuk membantu memperbaiki dan mengecat rumah Apeng.

Dibantu ketua FKPM bapak Trino Junaidi dan ketua RT 04 dusun Pasar Hulu desa Sungai Ringin bapak Manto, saat ini rumah kakek Apeng telah selesai diperbaiki. Meskipun tak terlihat mewah, namun kondisi rumah tersebut sudah tampak lebih baik dari sebelumnya. (10/11/2017)

"Terima kasih kepada Pemdes Sungai Ringin, FKPM dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu dan menyisihkan uangnya kepada saya, akhirnya keinginan saya memperbaiki rumah bisa terlaksana," ucap kakek Apeng terharu.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.Ik mengapresiasi tindakan yang dilakukan Brigadir Anggre. Menurutnya apa yang dilakukan Brigadir Anggre adalah implementasi dari program Polres Sekadau yakni Bhabinkamtibmas Peduli Lingkungan.

"Semoga tidak hanya Brigadir Anggre saja, tetapi Bhabinkamtibmas lainnya juga dapat mencontoh apa yang telah dilaksanakan Brigadir Anggre agar Bhabinkamtibmas lainnya juga membuat terobosan positif untuk membantu warga binaannnya," ucap Kapolres menyemangati Bhabinkamtibmas lain.

Oleh: Humas Polres Sekadau
Laporan: Joy
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya