Bina Hubungan Antar Umat Beragama Kapolres Sambangi Gereja Filifi

Bina Hubungan Antar Umat Beragama
SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Jalin silahturami bagi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sekadau Kapolres Sekadau AKBP.  Anggon Salazar Tarmizi,  SIK, Kabag Sumda dan Kasat Intelkam Polres Sekadau laksanakan pengalangan keamanan, Sekadau kondusif bersama tokoh masyarakat tokoh agama, bertempat di Gereja Fillipi Jalan Merdeka Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir. (4/11/2017).

Kapolres Sekadau AKBP.  Anggon Salazar Tarmizi,  SIK, dalam giat mengatakan tujuan kedatangannya adalah merupakan salah satu upaya menjaga hubungan baik, silahturami,  untuk menciptakan Sekadau aman,  damai, tetap kondusif, bagi seluruh masyarakat, dan antar umat beragama.

"Sekarang ini Sekadau kondusif,  untuk itu mari bersama kita jaga kedamaian ini, terutama saya mengajak seluruh tokoh masyarakat, agama, bersama kita ciptakan situasi tetap aman,  damai, khusus dalam menyambut tahun politik Pilkada 2018 mendatang". Ujar Anggon di hadapan tokoh Agama Kristen Pendeta Gereja Filifi.

Pdt.Obernalius, S.Th Pendeta Gereja Filifi menyambut baik, mengaprisasi tinggi atas kunjungan petinggi Polisi Sekadau AKBP. Anggon Salazar Tarmizi.

"Terimakasih Pak Kapolres, menjadi kebanggan tersendiri bagi kami Umat Kristen khusus gereja Filifi, mendapatkan kesematan baik ini, bagi kami ini adalah kunjungan kasih". Ungkapnya.

Dengan demikian Pdt Obernalius, S.Th harapan kunjugan kasih ini bisa trus berlanjut hingga terjalin hubungan kasih kita antar umat beragama di Kabupaten Sekadau tercinta ini, Informasi sosialisasi kemanan, sangat kami harapkan trus dilakukanlah bagi kami di gereja". Sarannya,

seraya menyampaikan agenda pelaksanaan perayaan natal bersama PGI tgl 5 Desember, mohon partisipasi kemanan dari polres Sekadau.

Hal senada juga di sampaikan Ketua Badan Majelis Gereja-gereja (BAMAG) kabupten Sekadau Pendeta Marthin Jasmin,  S. Th. Menyambut baik sosialisasi, langkah cepat Kapolres Sekadau Anggon Salazar Tarmizi, giat seperti ini penting untuk menyikapi berbagai isu nasional yang  berkembang akir-akir ini berbagai uaya orang yang tidak bertanggung jawab yang dapat  memecah belah persatuan bangsa, agama, dan sosial lainnya.

"Terima kasih Pak Kapolres kunjungannya, bila perlu kita dilakukan satu atau dua bulan satu kali pertemuan lintas agama, tokoh di Sekadau, demi NKRI Kami dari PGI,  BAMAG, siap di tunjuk jadi penggerak penyelengara,  yang tentunya mohon dukungan Pemkab,  Polres, dan seluruh elemen masyarakat di Sekadau." Pungkasnya.

Hadir dalam giat ketua PGI  Kabupaten Sekadau Pdt Obernalius, S.Th, Ketua BAMAG Pdt Marthin Jasmin, S.Th, Ketua JPHT Pdt Marius Pdt Hart Salmontore Pendeta GKII , Pdt Yohanes Santoso gereja pantieKosta rawak, Pdt Sagi  pelayanan di Rawak & Nanga Taman Pdt. Sibarani HKBP Sekadau.Pdt Sukirman Damanik Gereja Monumental Kantor Bupati. Pdt. Marius, S. Th.  GSJA, Kabupaten Sekadau.

Penulis : Joy
Editor : Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya