Bupati Apresiasi, SMK Amaliyah Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Kalbar

Bupati Apresiasi Bupati Sekadau Rupinus,SH.M.Si. menghadiri penilaian lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2017 di SMK Amaliyah Sekadau.(joy)

SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Ada dua Sekolah di Kabupaten Sekadau yang mengikuti lomba sekolah yang di selenggarakan provinsi Kalimantan Barat, SMK Amaliyah Sekadau Hilir dan TK Insani Kecamatan Nanga Taman. (1/11/2017)

Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi penilaian lomba sekolah sehat tingkat provinsi Kalbar SMK Amaliyah, dan TK Insani di tujuk mewakili Kabupaten Sekadau.

“Mewujudkan sekolah bersih dan sehat tentunya perlu peran serta semua pihak. Baik itu siswa, guru hingga orang tua murid serta masyarakat, untuk menjadikan pendidikan berkualitas, bersih dan sehat” ujar Bupati.

Untuk itu, Rupinus mengapresiasi atas kerja keras dewan guru, siswa, orang tua murid hingga Sekolah ikut masuk dalam lomba sehat ini.

“Termasuk pemilik kantin di sekolah, masuk penilaian dalam menjaga kebersihan, menyiapkan tempat sampah. Makanan yang dijual bagaimana, sehat tidak. Kepada tim silahkan dinilai,” ucapnya.

Ketua Yayasan SMK Amaliyah Sekadau, Isnaini mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Dikatakannya, hal itu harus dilakukan secara terus menerus khususnya dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah.

“Untuk prestasi yang dicapai siswa-siswi SMK Amaliyah Sekadau bahkan sudah ketingkat nasional. Pada prinsipnya kami sangat support apalagi dengan keberagaman yang ada di SMK Amaliyah Sekadau,” tuturnya.

Isnaini minta , kebersihan selalu dijaga dan tidak hanya pada momen tertentu seperti saat ini namun akan selalau diupayakan pihak sekolah maupun yayasan, guna menanamkan hidup bersih pada siswa siswi didik.

“Apa pun hasilnya kita akan terima lapang dada dan bila ada yang kurang tentunya menjadi perbaikan kedepannya,” kata dia.

Sementara itu, Perwakilan Tim Penilaian Lomba, Bartolomeus mengatakan, pihaknya sudah menilai sedikitnya lima kabupaten yaitu Ketapang, Kayong Utara, Sintang, Melawi dan Kabupaten Sekadau hari ini dilakukan.

Menurutnya, secara umum perlombaan tersebut semakin meningkat dari sisi animo dan kuantitasnya semakin lebih baik dari tahun ketahun, tentunya menyulitkan tim dalam menilai.

“Semua Sintang, melawi, Sanggau Sekadau bagus-bagus, SMK Amaliyah menjadi nominasi yang mewakili Kabupaten Sekadau untuk dinilai, dan tentunya sudah bagus makanya mewakili Sekadau.

Kita juga melajukan penilaian 80 persen dari sekolah 20 di tambah Usaha kesehatan Sekolah (UKS) dan apa yang kurang nanti akan di sampaikan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Rupinus, SH.M.Si.  Wakil Bupati Aloysius,  SH. M. Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus, Ketua GOW Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, Kepala Dinas Pendidikan Djemain Burhan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Paulus Misi, Camat Sekadau Hilir dan jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, dewan guru, dan tim penilaan dari provinsi Kalbar lainnya.

Penulis: Joy
Editor: Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya