Cipta Situasi, Kondisi Aman, Kapolres Audiensi Ke Kantor Desa Sui. Ringin 

Cipta Situasi, Kondisi Aman, Kapolres Audiensi Ke Kantor Desa Sui. Ringin 
SEKADAU HILIR, SEKADAU. COM - Jaga hubungan baik di masyarakat di kabupaten Sekadau khususnya di desa Sungai Ringin, Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi,SIK, didampingi Kapolsek Sekadau Hilir IPTU. Masdar. Bhabinkamtibmas Desa Sui Ringin Brigpol Anggre Jaya Laksana, S.IP laksanakan kegiatan penggalangan serta silaturahmi di Kantor Desa Sungai Ringin (7/11/2017).

Kapolres Sekadau AKBP. Anggon Salazar Tarmizi,  SIK, pada wartawan mengatakan kedatangan dirinya kekantor Desa Sungai Ringin merupakan  silahturahmi, bentuk jaga hubungan baik bersama masyarakat dan kades, cipta situasi dan kondisi aman jelan Pilkada yang tidak lama lagi di laksanakan di Kalbar.

"Selain cipta kondisi menjelang Pilkada kita juga  menyampaikan aturan - aturan baru seperti pengawasan Dana Desa yang saat ini sedang menjadi perhatian serius pemerintah pusat".Ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan meningkatnya kasus - kasus kejahatan, beberapa hari yang lalu telah terjadi beberapa kejadian baik curanmor maupun pembobolan rumah di kabupaten Sekadau sementara polres Sekadau yang beranggota 300 orang tidak mungkin bisa mengcover seluruh masyarakat,  tanpa didukung oleh masyarakat.

"Untuk itu mari bersama kita berantas penyakit masyarakat di Sekadau seperti judi dan perjinahan, kita polres Sekadau bahkan sudah beberapa waktu yang lalu intensif melakukan rajia hotel - hotel, penginapan, merkuri bahwasanya sudah ada aturan dan tidak boleh di gunakan lagi, kapolres Sekadau akan menertipkan pejual mekuri". Tukasnya.

Terkait penngawasan Pengunaan dana Desa Anggon mengatakan Polres sekadau akan melaksanakan pengawasan ketat pelaksanaan penggunaan dana desa, meski  tidak semua kesalahan itu harus di pidana jika karena kesalahan administrasi.

"Silahkan gunakan dana desa sebaik baiknya, mohon jangan ada niatan untuk melakukan penyelewengan terhadap penggunaan dana desa". Pesan mantan penyelidik KPK Itu.
Sementara Kades Sungai Ringin Abdul Hamid menyambut baik kunjungan kepala Polisi di Sekadau di Kantor Desanya memberikan himbaukan terkait dengan situasi pilkada dan keaman masyarakat lainnya.

"Desa Sungai Ringin sangat mendukung kamtibmas sehingga di setiap dusun sudah dibangun pos kamling rencana 2018 akan ada hansip disetiap dusun, terkait transparansi pengunaan dana desa mohon bibingan masukannya". Ujar Anyang Jono akrap di sapa itu.

Kapolsek Sekadau Hilir  IPTU.  Masdar menyampaikan hendaknya para ketua RT mendatakan kos di wilayahnya masing-masing agar penghuninya terkontrol dengan baik. "Karena rentan terjadinya tindak pidana". Singkat Masdar.

Hadir Kades Sui Ringin Abdul Hamid,
Ketua BPD Sui Ringin Gaspar, Ketua Adat Desa Sui Ringin Thomas Bunsu
Kadus Pasar Hilir, Kadus pasar Hulu, kadus kapuas, kadus sungai putat, kadus sungai ringin, kadus senuruk dan kadus sungai Kapar Hulu, Para perangkat adat dan perangkat desa lainnya.

Penulis : Joy
Editor : Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya