DAD, Pemuda Dayak Resmi Dilantik

DAD,
SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Dewan adat dayak dan kepengurusan di lantik dan dikukuhkan, Ketua DAD Provensi Kalimantan Barat Ir. Jakius Sinyur, di Gedung ketakketik Sekadau. (4/11/2017).

Ketua DAD Kabupaten Sekadau Welbertus Welly dalam sambutannya menyampaikan aprisasi kekompakan, DAD, Pemuda Dayak, penitia pelaksana pelantikan dan pengukuhan pengurus DAD dan kepengurusan Pemuda Dayak Kabupaten Sekadau.

"Setelah dilantik diharapkan bisa melaksanakan tugas berdasarkan foksi, bidangnya masing-masing, serta mampu merangkul semua elemen masyarakat, memberikan kontribusi untuk pembangunan Kabupaten Sekadau". Ucapnya.

Sementara Bupati Kabupaten Sekadau,  Rupinus,  SH.M.Si, yang juga mantan ketua Dewan Adat Dayak Sekadau itu, mengaprisasi mengucapkan terimakasih partisipasi semua pihak DAD,  Pemuda Dayak,  TNI, Polri, tokoh Masyatakat agama lainnya.

"Harapan Pengurus DAD, Pemuda Dayak, wanita dayak bisa jalankan tugasnya masing-masing dan berkontribusi untuk pembangunan baik fisik, sosial di Kabupaten Sekadau tercinta ini". Ucap Rupinus.

Bupati Sekadau minta kepada DAD dan Pemuda dayak yang telah di lantik di kukuhkan tidak semena-mena untuk melakukan hukum adat di masyarakat Sekadau.

"Namun kita harapkan ada koordinasi dengan pengurus lainnya dalam merikan, memutuskan hukum adat bagi warga yang melanggar hukum adat, koordinasai penting dilakukan baik pada sesama pengurus, maupun pihak keamanan polisi jika mengarah pada hukum positif". Pesan Bupati.

Sekain itu untuk mendukung program pemerintah daerah dan kemajuan Kabupaten Sekadau di berbagi sektor Orang nomor satu di Kabupaten Sekadau itu berharap DAD,  Pemuda dan Wanita dayak Kabupaten Sekadau supaya berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

"Harapan DAD,  Pemuda dan wanita Dayak bersama pemkab, dan pihak keamanan Polisi, TNI, bisa memberikan kontribusi untuk pembanguan Kabupaten Sekadau". Lajut Rupinus.

Seraya mengucapkan Selamat di lantik pada pengurus DAD dan Pemuda, wanita Dayak Kabupaten Sekadau, Rupinus juga minta bisa jaga nama baik Dayak.

"Mari bersama kita jaga Marwah dayak,  jaga nama baik Dayak, bisa saling mengisi, bahau-membahu untuk bangun Sekadau". Pangkasnya.

Ketua Dewan Adat dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Barat Ir. Jakius Sinyor,  mengatakan kepada pengurus yang sudah dilantik mohon bantu ketua dalam melaksanakan tugasnya.

"Bantu dukung, pemerintah daearah untuk memajukan pembangunan, sosial, pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Sekadau, NKRI harga mati, tidak pandang agama, kometmen Indintisas dayak agar selalu di jaga, Sekali daya tetap dayak, jangan lupakan adat dan bahasa dayaknya masing berdasarkan suku masing-masing". Ujar Jakius.

Selain itu DAD Provinsi mengajak DAD Kabupaten, Kecamatan Sekadau agar menjaga keamanan jelang pilkada kalbar.

"Bersama kita cipta rasa aman damai,  dan berdemokrasilah bijak, tampa memecah belah persatuan bangsa,  daerah dan masyarakat". Pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan, Bupati Sekadau,  Rupinus, SH. M. Si,  Wakil Bupati Aloysius,  SH. M. Si,  Ketua DPRD Albertus Pinus,  Wakil Ketua DPRD Jefray Raja Tugam, ketua DAD Welbertus Welly,  Kapolres AKBP.  Anggon Salazar Tarmizi,  SIK,  Pewira Penghubung Sekadau-Sekadau, Kapolsek,  Camat Sekadau Hilir,  puluhan pengurus DAD,  Pemuda dan wanita Dayak Kab. Sekadau.

Berikut Daftar nama-nama pengurus Inti Pemuda Dayak Kab. Sekadau masa bakti 2017-2022.

KETUA UMUM  : Marselinus Daniar, SH
Ketua I               : Paulus Sutami,  A. Md
Ketua II              : Yusak Stany, S. Sos.
Ketua III             : Andrianus Rumpe

SEKRETARIS UMUM : Drianus Saban, S. Pd.
Sekretaris I        : Y. Falaun Bellysunata, S.Sos
Sekretaris II       : Krisantus Pardi, S. Pd.
Sekretaris III      : Bagus Kosminto, ST

BENDAHARA UMUM : Martin Lombok, SP.
Bendahara I       : Roberthus Robby, S.Sos
Bendahara II      : Yohanes Basko
Bendahara III     : Paulina Dwijayanti, S.IP

Dan Departemen-Departemen lainnya di struktur kepengurusan lainnya.


Penulis  : Joy
Editor     : Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya