Diresmikan Bupati, TK Insani Ikut Lomba Sekolah Sehat Kalbar

Diresmikan Bupat
NANGA TAMAN, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau Rupinus, SH,M.Si, didampingi Wakil Bupati Aloysius, SH,M.Si, Ketua PKK,  Kristina Rupinus,  dan Ketua GOW Vixtima Heri Supriyanti, secara resmi meresmikan Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK)  Insani, Di Kecamatan Nanga Taman, Sekadau.  (1/11/2017).

Kepala Sekolah TK Insani Dayang Suryani, S. Pd. AUD. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kesedian Bupati,  Wakil Bupati Sekadau untuk meresmikan Sekolah TK di Kecamatan Nanga Taman ini.

"Berdirinya Sekolah merupakan kerja keras, swadaya Sekolah, dan  hasil dukungan Doa bersama orang tua murid, untuk itu selaku kepala Sekolah saya mengucapkan terimakasih, hingga bisa selesai di resmikan hari ini". Ujarnya.

Upaya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sekadau ia mengatakan pendidikan anak usia dini sangatlah penting, maka dengan demikian butuh perhatian semua pihak dalam hal ini pemerintah daerah Bupati Sekadau.

"Kita sudah maksimal mungkin dalam mendidik anak-anak usia dini, tanamkan cara hidup tertif dan sehat  kerna tampa kesehatan kita tidak mungkin bisa melaksanakan aktifitas, dengan tenaga didik hanya sebayak 5 orang saja, untuk mendidik 25 Siswa". Jelasnya.

Kata Dayang, Dengan bermodal juara satu Sekolah Sehat di tingkat Kabupaten Sekadau beberapa waktu yang lalu,  serta telah diresmikan, juga mengikuti Lomba Sekolah Sehat tingkat Provini hari ini tentulah menjadi kebanggan tersendiri bagi kami pihak sekolah TK Insani.

"Mudah-mudahan bisa menjadi yang terbaik, bisa bawa nama baik, Kecamatan Nanga Taman, dan Kabupaten Sekadau pada umumnya, di tngkat provensi Kalbar bahkan Nasonal". Ucapnya.

Camat Nanga Taman Paulus Ugang, berterimakasih kerna telah dipercayakan salah satunya TK Insani di Kecamatan Nanga Taman menjadi peserta Lomba Sekolah Sehat mewakili Kabupaten Sekadau.

"Bersama masyarakat, sekolah, Puskesmas,  TNI, Polri, tokoh masyarakat,  Agama, telah sejak lama kita membina masyarakat untuk budayakan hidup sehat, bersih, mulai dari rumah, perkantoran,  sekolah,  lingkungan sekitar termasuk sungai, secara kuntiyu, setiap hari saptu kita ajak masuarakat kerja Bakti bersih-bersih lingkungan agar sehat". Jelas Ugang.

Bupati Sekadau Rupinus, SH. M. Si,  menyambut baik keikutsertaan TK Insani Kecamatan Nanga Taman, dan kepada tim penilai Lomba dari provensi Kalimantan barat di persilakan menilai.

"Sekolah telah di resmikan, Kepada Tim silakan nilai, berdasarkan spek penilaian yang telah di tentukan". Singkat Bupati.

Tim penilai Provensi Kalimantan Barat Bartulumius, dalam menyampaikan perlakuan lomba sama dengan sekolah SMK Amaliayah Sekadau dan Sekolah lainnya di Kalbar lainya.

"Harapan kami Tim penilai, Sekolah tidak hanya waktu saat penilaian saja namun UKS harus terus berjalan". Pangkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Rupinus,  SH. M. Si.  Wakil Bupati Aloysius,  SH. M. Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau Kristina Rupinus, Ketua GOW, Vixtima Heri Supriyanti Aloysius,  Kepala Dinas Pendidikan Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Paulus Misi, Camat  Nanga Taman Paulaus Ugang,  dan jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau, dewan guru, dan tim penilaan dari provinsi Kalbar lainnya.

Penulis  : Joy
Editor     : Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya