DWP Kabupaten Sekadau Gelar Sosialisasi AD/ART

DWP Kabupaten Sekadau Gelar Sosialisasi AD/ART
PERISTIWA, SEKADAU.COM – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Sekadau menggelar sosialsiasi anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), belum lama ini.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sekadau, Maria Yohanes Jhon mengatakan, DWP adalah organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN.

DWP, kata dia, juga berkewajiban mensukseskan tujuan nasional yaitu mewujudkan masayarakat adil dan makmur secara merata.

“Hal itu akan berhasil bila istri ASN mau dan mampu meningkatkan sumber daya yang dimiliki dalam menghadapi era globalisasi yang mensyaratkan adanya tata kehidupan yang menghormati dan melindungi hak asasi manusia secara demokratis, keterbukaan serta tegaknya supremasi hukum,” jelasnya.

Ia menjelaskan, tugas pokok DWP yaitu membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, meningkatkan kemampuan dan pengetahuan menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian sosial.

Tugas pokok lainnya, yaitu melakukan pembinaan mental dan spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

“DWP juga berfungsi sebagai wadah untuk melakkan pembinaan perencanaan dan pengendalian kegiatan yang berkaitan denagn pelaksanaan tugas pokok ogranisasi yang tertuang dalam kegiatan bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya,” ucapnya.

Maria juga berharap, para peserta dapat mengikuti semua materi yang diberikan dengan jadwal yang ada. “Setelah mengikuti sosilaisi ini, dapat kiraya melaksanakan tugas dan menerapkan kepada anggota dimasing-masing kepengurusan,” harapnya.

Sementara itu, Penasehat DWP Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus mengatakan berdasarkan AD/ART DWP hasil munas III tahun 2014 yang anggotanya terdiri dari istri ASN. Adapun tujuannya, yaitu untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Melalui peningkatkan kualitas sumber daya anggota untuk mendukung tercapainya tujuan nasional berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata dia.

Untuk itu, kata dia, dengan dijiwai semangat terbentuknya organisasi DWP diharapkan agar setiap anggota mampu bersinergi mencapai tujuan tersebut. Tentunya, kata dia, diharapkan setiap anggoa mampu tidak hanya memahami makna keberadaan organisasi, melainkan mampu melaksanakannya dengan baik.

“Saya tegaskan kepada ibu-ibu dengan serius mendengarkan dan mencermati setiap materi yang disampaikan oleh narasumber. Bila ada yang kurang dipahami agar dapat ditanyakan langsung secara dialogis,” pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPRPD Zakaria, Kabag Kesra, Stepanus dan jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau.


Laporan Warta: Ery
Editor: Yakop

Ads

Rekomendasi Kami

Ads Ads
  • Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    Safari Natal Pemkab Sekadau di Belitang Hilir

    BELITANG HILIR, SEKADAU NEWS - Safari Natal Pemkab Sekadau untuk ketiga kalinya dilaksanakan di Kecamatan Belitang Hilir, pada hari senin (11/12) bertempat di Gereja GKKI Marturia
  • SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    SAFARI NATAL BUPATI SEKADAU DI GKII BALAI SEPUAK

    BELITANG HULU, SEKADAU.COM - Bupati Sekadau yang di wakili Wakil Bupati Sekadau Aloysius SH, M.Si, laksanakan Safari Natal di Belitang Hulu tepatnya di Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Eben Haezer Balai Sepuak
Lihat Berita Lainnya