Hari Pertama Operasi Zebra Sekadau, 96 Kendaraan Terjaring 

Hari Pertama Operasi Zebra Sekadau
SEKADAU HILIR, SEKADAU.COM - Berdasarkan STR Kapolri Nomor : STR / 822 /X/2017 tanggal 6 oktober 2017 tentang Direktif Kapolri dalam rangka Pelaksanaan Ops Pol pusat Zebra 2017 secara serentak diseluruh Indonesia, Dan STR Kapolda Kalbar Nomor : STR / 605 /X/2017 tanggal 18 Oktober 2017 tentang Direksi Kapolda Kalbar untuk menggelar Ops Kepolisian pusat Zebra Kapuas 2017.

Kapolres Sekadau AKBP. Anggon Salazar Tarmizi, SIK. Gelar pasukan Ops Zebra Kapuas 2017 bersama Kasat Lantas Respolres Sekadau, di halaman Polres (1/11/2017).

Adapun giat gelar pasukan Ops Sebelum pelaksanaan operasi zebra kapuas 2017 harus disosialisasikan terlebih dahulu dan Selama pelaksanaan Operasi harus bisa dirasakan oleh masyarakat sehingga masyarakat paham maksud dan tujuannya operasi.

"Sosialisasi tersebut sudah dilakukan baik melaui Kapolsek Kapolsek, maupun lansung pada masyarakat, hal itu dilakukan guna memberikan pemahaman pada masyarakat tujuan oprasi". Ujar Kapolres

Petinggi Polisi di Kabupaten Sekadau itu menyampaikan gelar pasukan oprasi zebra juga diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat untuk patuh terhadap hukum terutama dalam berlalu lintas.

"Menjadi tujuan adalah terjadinya penurunan angka kecelakaan lalu lintas maupun Pelanggaran yang menyebabkan Fatalitas terjadinya laka lantas dan menurunnya angka pelanggaran lalu lintas diwilayah kabupaten Sekadau merupakan dambaan kita semua".Pungkas Anggon.

Selain itu Kapolres AKBP. Anggon Salazar Tarmizi, juga mengarahkan pasukan Operasi Zebra laksanakan cara bertindak sesuai dengan prosedur dan target operasi harus jelas, serta lakukan Analisa dan Evaluasi setiap hari untuk mengetahui tingkat keberhasilan tugas setiap hari selama oprasi.

"Apabila ada hambatan dalam giat operasi laporkan kepada pimpinan". Tegasnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Sekadau IPTU.Tri Teguh Mulyono pada wartawan mengatakan hari pertama dilakukan oprasi Zebra Kapuas 2017 total pekara berdasarkan formulir dari kesatuan adalah 96 Pekara.

"Sepeda motor 60 buah, mobil pribadi 7 buah, mobil barang Pic Up, 9 Buah sedangkan kendaraan jenis Truck 19 buah, truck gandeng 1, buah, jumlah total 96 pekara". Jelas Kasat Lantas.

Hadir Kegiatan Gelar Pasukan Ops Zebra Kapuas 2017 Waka Polres, Pewira Penghubung Damdim Sanggau, Perwakilan jasa raharja Kabupaten Sekadau, Danramil Sekadau Hulu dan anggotanya, para Kabag, Kasat san kasi Polres Sekadau dan seluruh Anggota.

Penulis : Joy
Editor : Yakop

Rekomendasi Kami

Ads
Lihat Berita Lainnya